Satia Bagdja Beberkan Perkembangan Timnas Wanita yang akan Berlaga di Piala AFF dan Asian Games

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK – Pelatih Kepala Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna mengungkapkan perkembangan anak asuhnya yang kini masih dalam program seleksi jelang Piala AFF dan Asian Games 2018.

Program seleksi sendiri telah belangsung sejak sebulan terakhir di Lapangan National Youth Trainning Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat.

“Saya pikir ada perkembangan dari semenjak datang sebulan yang lalu. Kita lihat saja tim pertama tadi, tim lawan susah tembusnya,” kata Satia Bagdja di Lapangan NYTC, Kamis (29/3/2018).

“Kerangka timnya sebenarnya sudah ada, tapi kita butuh 20 pemain bagus. Dan entry by name itu kan 40 pemain, gunanya kalau nanti pemain ini ada cedera kita bisa ambil dari situ. Tapi kan tidak boleh sembarangan masukin pemain, harus yang berkualitas,” jelas Satia Bagdja.

Namun, untuk membentuk satu tim yang solid, pelatih yang pernah menangani Persija Jakarta itu mengaku masih kesulitan lantaran dari dua pertandingan yang dilakoni belum ada perlawanan, khususnya saat menghadapi tim wanita.

Bahkan, di pertandingan Kamis ini, Timnas Wanita Indonesia menang telak 23-0 atas tim asal Sukabumi, Goal Axis.

Baca: Fisik dan Skill Pemain Jadi Sorotan Utama Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Untuk itu, ia berharap timnya bisa bertanding melawan tim-tim yang berlaga di Asian Games 2018.

“Kalau uji coba ya pastinya yang ikut Asian Games, misalnya Korea Utara atau Korea Selatan. Tapi kalau Hong Kong kalau perlu kita ke sana, China juga. Lawan jangan tanggung-tanggung biar kita bisa evaluasi tim,” ujar Satia Bagdja.

“Soal itu kita sudah bilang sama PSSI, sudah buat juga programnya, tinggal realisasinya saja,” sambung Satia Bagdja.

Timnas Wanita Indonesia asuhan Satia Bagdja Ijatna dipersiapkan guna melakoni turnamen di Piala AFF Wanita pada Mei mendatang dan Asian Games 2018. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/03/29/satia-bagdja-beberkan-perkembangan-timnas-wanita-yang-akan-berlaga-di-piala-aff-dan-asian-games

0 Response to "Satia Bagdja Beberkan Perkembangan Timnas Wanita yang akan Berlaga di Piala AFF dan Asian Games"

Posting Komentar