Medsos China Cari Cara Beritakan Kunjungan Kim Jong Un

Kunjungan rahasia pemimpin Korea Utara Kim Jong-un ke Beijing, China pekan ini membuat para pengguna internet mencari cara menyiasati sensor seiring dengan media China yang dikontrol ketat pemerintah tidak memberitakan kunjungan tersebut sampai Kim Joung-un pergi.

Ketika orang-orang di media sosial mencoba untuk berspekulasi tentang siapa tokoh yang berkunjung di tengah langkah pengamanan yang sangat ketat, cuitan mengenai Korea Utara di sejumlah platform media sosial utama telah diblokir.

Tidak ada satu artikel apapun terkait Korea Utara yang diunggah di akun terkemuka aplikasi berbagi pesan populer WeChat, sementara penelusuran menggunakan istilah "Korea Utara" di platform microblog populer di China, Weibo juga telah diblokir.

"Mereka telah menghapus artikel apa saja yang berkaitan dengan Korea Utara selama beberapa hari terakhir," kata seorang warga China yang mengedit sebuah akun daring mengenai Korea Utara pekan ini.

"Sangat sulit bagi kami untuk mengunggah materi di akun publik kami."

Dalam upaya untuk menyiasati sensor ketat ini, pengguna internet menggunakan nama panggilan untuk pengunjung misterius itu, termasuk, "Si gendut di kereta" dan, "pasien obesitas", serta istilah lain seperti, "pengunjung dari timur laut "dan," saudara kandung sebelah ".

Tapi pencarian berikutnya menunjukkan pihak berwenang China dengan cepat menindak nama-nama panggilan ini juga.

Para pengguna internet berusaha untuk tetap menyiasati perkembangan ini, dengan mengedarkan video dari iring-iringan mobil yang berkeliling Beijing dan memasuki Beijing Diaoyutai State Guest House, dan berspekulasi tentang tokoh misterius itu sedang melakukan kunjungan ke sejumlah situs termasuk Zhongguancun, salah satu pusat teknologi China.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/australia-plus/2018/03/30/medsos-china-cari-cara-beritakan-kunjungan-kim-jong-un

0 Response to "Medsos China Cari Cara Beritakan Kunjungan Kim Jong Un"

Posting Komentar