Imam Nahrawi bilang Selesaikan Secara Kekeluargaan Saja Soal Video Persija Hina Viking

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut bicara mengenai kasus video pemain Persija Jakarta yang di dalamnya terdengar hinaan kepada suporter Persib Bandung, Viking.

Menpora pun berpesan agar kasus ini cukup diselesaikan secara kekeluargaan saja, terlebih Persija pun telah resmi meminta maaf kepada Persib, khususnya Viking.

“Menurut saya jangan dibawa ke ranah hukum. Selesaikan secara kekeluargaan, secara baik. Toh, pemilik Persib dan Persija berteman. Temenan baik bahkan,” kata Imam di Kantor Kemenpora, Kamis (29/3/2018).

Atas kejadian itu, Imam berharap PSSI segera memanggil pihak-pihak yang berkepentingan agar tidak meluas dan berpotensi terulang di kemudian hari.

Hal itu dilakikan agar kasus ini tidak akan mempengaruhi keharmonisan yang sudah dibangun antara Viking dan Jakmania sejauh ini.

"Mungkin pemain tidak sengaja. Tapi, ya inilah risiko sosial media. Seperti halnya kita berdua sedang bicara tapi kalau ada yang merekam, terus diviralkan bisa jadi ramai. Padahal, konteksnya bisa saja bercanda,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video yang melibatkan Gunawan Dwi Cahyo, Riko Simanjuntak, dan Achmad Syaifullah.

Semula Riko memainkan gitar untuk mengiringi Achmad dan Gunawan menyanyikan mars The Jakmania berjudul "Satu Jiwa".

Namun, terdengar nada sumbang "Viking A**ing" di pengujung lagu. Tak jelas siapa yang melontarkan kata-kata tak pantas tersebut. Namun, video berdurasi 24 detik itu sudah terlanjut viral di media sosial.

Perlakuan para pemain Persija lantas mendapat reaksi keras dari Viking. Dirigen Viking, Yana Umar, dengan tegas mengatakan bakal menempuh jalur hukum.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/03/30/imam-nahrawi-bilang-selesaikan-secara-kekeluargaan-saja-soal-video-persija-hina-viking

0 Response to "Imam Nahrawi bilang Selesaikan Secara Kekeluargaan Saja Soal Video Persija Hina Viking"

Posting Komentar