Pegawai UPT Puskesmas Medan Denai Marah-Marah Saat Dikonfirmasi Soal Dugaan Salah Diagnosa

TRIBUN-VIDEO.COM - Pegawai Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Medan Denai, marah-marah saat dikonfirmasi oleh awak media, terkait dugaan kesalahan diagnosa yang dilakukan oleh dokter di Puskesmas tersebut, Rabu (28/3/2018).

Kesalahan diagnosa itu, diduga berawal dari dr Yudisi Rolasni Silitonga yang mendiagnosa korban Tutri Indrani (41), mengidap tumor jinak yang berada didalam perut korban. Padahal di perut korban terdapat janin yang sudah meninggal.

Saat awak media coba konfirmasi kebenaran berita tersebut, salah seorang pegawai Puskesmas yang mengenakan jilbab liris hitam putih malah marah marah tak menentu.

Bahkan kericuhan semakin melebar, saat pegawai berjilbab liris hitam putih menjawab semua pertanyaan awak media dengan seenaknya saja.

”Janinnya itu memang sudah meninggal semalam. Semalam kan sudah diberi rujukan, kenapa dia nggak langsung kerumah sakit. Lagian memang semalam sudah tidak ada gerakan janin diperut ibunya,“ ucap pegawai berjilbab tersebut menyanggah.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

Pernyataan tersebut langsung dibantah oleh adik korban, yang langsung mengatakan bahwa korban langsung dibawa setelah mendapatkan rujukan.

“Mana mungkin kami biarkan kakak kami begitu saja, apa kami biarkan mati dia. Dari awal kalian bilang dia nggak hamil,“ ucap adik korban yang menggunakan jilbab hitam.

Perlu diketahui, kedatangan korban Tutri Indriani (41) dan suaminya Rizki Turnip (25) ke Puskesmas Medan Denai hanya ingin meminta surat rujukan rumah sakit. Lantaran bidan sudah mengatakan detak jantung janin dalam kondisi lemah.

Namun dr Yudisi Rolasni Silitonga yang saat itu bertugas, memeriksa kembali kondisi korban dan mengatakan bahwa kondisi korban tidak sedang hamil, melainkan terdapat tumor jinak yang berada didalam perut korban tersebut.

Simak video di atas! (*)

TONTON JUGA:

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/03/29/pegawai-upt-puskesmas-medan-denai-marah-marah-saat-dikonfirmasi-soal-dugaan-salah-diagnosa

0 Response to "Pegawai UPT Puskesmas Medan Denai Marah-Marah Saat Dikonfirmasi Soal Dugaan Salah Diagnosa"

Posting Komentar