Kisah aktor Hong Kong Anthony Wong temukan saudara yang lama hilang dengan bantuan berita BBC

Aktor kenamaan Hong Kong, Anthony Wong, sudah sejak lama ingin menemukan ayah yang meninggalkannya ketika ia masih bocah.

Upaya selama beberapa puluh tahun tak membuahkan hasil, sampai BBC memberitakan usahanya tersebut, yang kemudian berujung dengan Anthony bertemu dengan dua saudara tirinya pada pertengahan Maret.

"Luar biasa, ini tak mungkin, ini keajaiban," kata Anthony, 56 tahun, saat bertemu dua saudara tirinya, John dan David Perry, pria kembar berusia 74 tahun.

Dari pertemuan ini didapat kabar bahwa ayah Anthony -yang juga ayah dari John dan David- Frederick William Perry meninggal dunia pada 1988.

Sulitnya Anthony menemukan sang ayah antara lain disebabkan oleh minimnya informasi yang ia punya sementara foto-foto sang ayah juga tidak banyak, hanya beberapa saja.

Upayanya menemukan jejak sang ayah ini ia sampaikan dalam wawancara dengan BBC beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara dengan BBC itu ia menuturkan bagaimana dirinya 'terjebak antara identitas Inggris dan Hong Kong'. Ia juga berharap warganet akan membantunya menemukan sang ayah dan keluarganya.

Sehari setelah kisahnya diterbitkan oleh BBC, sejumlah pengguna Facebook membuat percakapan khusus untuk membantu Anthony.

Ia mengatakan setiap hari bisa menemukan informasi baru tentang ayahnya.

Pada awal Maret ada titik terang ketika Anthony menerima informasi tentang ayahnya dan keluarga ayahnya tersebut. Ia mendapatkan beberapa nama dan informasi yang dan sepertinya cocok dengan kepingan informasi yang ada padanya selama ini.

Berita 'yang membawa berkah'

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/03/30/kisah-aktor-hong-kong-anthony-wong-temukan-saudara-yang-lama-hilang-dengan-bantuan-berita-bbc

0 Response to "Kisah aktor Hong Kong Anthony Wong temukan saudara yang lama hilang dengan bantuan berita BBC"

Posting Komentar