Anies Sebut Operasi Kulit Rifai Petugas Damkar yang Terluka Saat Evakuasi Warga Berjalan Baik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan operasi cangkok kulit M Rifai Hadi berjalan lancar.

Diketahui M Rifai merupakan seorang petugas Pemadam Kebakaran yang terluka saat sedang mengevakuasi korban kebakaran di Taman Kota Jakarta Barat.

Baca: Polisi Kamboja Tetapkan Pria AS Suami Enen Cahyati Sebagai Tersangka Pembunuhan

"Proses operasi sudah dilakukan selama empat jam, alhamdulillah berjalan baik sesuai rencana dan sekarang masa recovery pasca operasi," ujar Anies, usai menjenguk Rifai, di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2018).

Rifai yang mengalami luka bakar terparah di bagian punggung dan kaki bagian belakang diperkirakan akan pulih dalam waktu tiga bulan.

Baca: Anggota Polsek Sawangan Diringkus Saat Asik Isap Sabu

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan jika Rifai mampu menjadi sosok pahlawan yang berani mengorbankan dirinya sendiri untuk orang lain.

"Saya sampaikan kepada ibunya, terimakasih sudah melahirkan seorang pemberani, sudah melahirkan seorang anak yang mau menolong orang yang tak dikenal," ujar Anies.

Baca: Sabu Hingga Senjata Api Ditemukan Dari Apartemen Tersangka Ujaran Kebencian Arseto Suryoadji

Sebelumnya Rifai mengalami luka bakar setelah menyelamatkan warga yang terjabak dirumahnya yang terbakar.

Rifai lebih memilih melepas fire jacket yang dikenakan untuk dipakaikan ke seorang kakek yang ia selamatkan.

"Dia melepaskan baju pemadamnya kemudian diselimutkan pada seorang kakek akhirnya kakek itu selamat, sementara dia justru 60 perse terbakar," ujar Anies.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/03/30/anies-sebut-operasi-kulit-rifai-petugas-damkar-yang-terluka-saat-evakuasi-warga-berjalan-baik

0 Response to "Anies Sebut Operasi Kulit Rifai Petugas Damkar yang Terluka Saat Evakuasi Warga Berjalan Baik"

Posting Komentar