Arief Yahya Bersyukur Kemenpar Dinobatkan Sebagai Kementerian Terpopuler di Media 2017

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pengakuan kembali didapatkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kementerian yang dipimpin Arief Yahya ini dinobatkan sebagai Kementerian Terpopuler di Media 2017 pada ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2018.

Penghargaan diserahkan di Jalan Tunjungan Surabaya, Kamis (29/3) malam. Keberhasilan itu, tidak terlepas dari performance Kemenpar di media massa sepanjang 2017. 

Selain Kementerian Terpopuler di Media 2017, Kemenpar juga menyabet penghargaan sebagai yang terbaik kategori Media Internal Cetak (Majalah Ragam Pesona) dan E-Magazine (Pesona E-Magazine).

Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar, Guntur Sakti, penghargaan yang diraih tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan PRIA 2017 di Bali. 

Tahun lalu, Kemenpar meraih penghargaan sebagai pemenang utama PRIA 2017 untuk kategori Media Relation, subkategori Kementerian.

“Biro Komblik selalu berusaha berinovasi untuk memberikan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat. Dengan mengedepankan konsep digital yang menjadi program prioritas Kemenpar. Salah satu produknya adalah Pesona E-Magazine yang mendapat penghargaan pada PR Indonesia Awards (PRIA) 2018 bersama Media Internal Kemenpar Ragam Pesona yang juga mendapatkan penghargaan yang sama untuk kategori Media Internal terbaik,” ujar Guntur Sakti, Rabu (28/3).

Ditambahkan Guntur, awards ini merupakan pengakuan masyarakat terhadap kinerja Kementerian Pariwisata.  Dan tentunya dapat meningkatkan peringkat performansi institusi. Seperti terlihat dari branding Wonderful Indonesia yang sudah menduduki peringkat 47 dunia.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Tim Redaksi dan dukungan dari seluruh stakeholder Kementerian Pariwisata. Parameternya sendiri dinilai dari konsep 3C yang sering diusung Menteri Pariwisata Arief Yahya yaitu calibration, confidence, dan credibility,” kata Guntur.

Calibration digunakan untuk melihat seperti apa positioning sebuah brand, dan membandingkannya dengan para kompetitor di mana Indonesia sudah diposisikan pada posisi global player. Penghargaan ini diharapkan bisa menambah kebanggaan masyarakat Indonesia dari sisi pariwisata.

“Artinya kredibilitas Indonesia diakui didunia dan mampu mendorong untuk seluruh lapisan terkait pariwisata untuk meningkatkan kredibilitas, terutama Kementerian Pariwisata lewat kampanye Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia,” jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/03/30/arief-yahya-bersyukur-kemenpar-dinobatkan-sebagai-kementerian-terpopuler-di-media-2017

0 Response to "Arief Yahya Bersyukur Kemenpar Dinobatkan Sebagai Kementerian Terpopuler di Media 2017"

Posting Komentar