Garuda dan Citilink Rekrut 132 Pilot Pemula, Kemenhub Mendukung

Laporan Reporter Kontan, Dina Mirayanti Hutauruk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub) Agus Santoso mengapresiasi positif langkah maskapai Garuda dan Citilink yang akan merekrut 132 pilot pemula yang baru lulus dari sekolah penerbangan atau ab initio pada tahun ini.

Pengembangan bisnis yang ditandai dengan bertambahnya pesawat yang dioperasikan harus dibarengi dengan pengembangan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia penerbangan termasuk pilot.

Sehingga pilot tetap bisa bekerja optimal sesuai aturan keselamatan penerbangan baik dari annexes ICAO maupun CASR Indonesia.

"Saya mengapresiasi positif langkah Garuda Group ini yang telah melakukan antisipasi awal pengembangan bisnisnya dengan penambahan jumlah pilot baru dari ab initio," ujar Agus dalam keterangan resminya, Jumat (30/3/2018)

Dari 132 pilot baru tersebut, Garuda akan menambah 72 pilot dan Citilink menambah 60 pilot.

Agus menilai langkah Garuda Indonesia itu akan sangat signifikan menggairahkan program pendidikan penerbang di Tanah Air.

Baca: Waduh! Perusahaan Asuransi di Korea Tolak Klaim Perusahaan Uang Kripto Korban Serangan Hacker

Baca: Toyota dan Suzuki Mesra di Pasar India, Produksi Mobil Bersama Vitara Brezza dan Corolla Hybrid

Agus mengharapkan langkah Garuda Group ini diikuti oleh group maskapai nasional lainnya sehingga anak-anak muda Indonesia bersemangat untuk menempuh pendidikan pilot dan bisnis penerbangan juga semakin maju dan berkembang.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/03/30/garuda-dan-citilink-rekrut-132-pilot-pemula-kemenhub-mendukung

0 Response to "Garuda dan Citilink Rekrut 132 Pilot Pemula, Kemenhub Mendukung"

Posting Komentar