Pesan Kapolri di Ponpes Sumsel: Jaga Keamanan Sama Pentingnya Seperti Jaga Kesehatan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'Had Darul Ulum, Desa Sungai Belida, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Kemiring Ilir, Sumatera Selatan.

Kunjungan Tito tak lepas dari untuk mengikuti Tabligh Akbar bertema 'Kebangsaan dalam Keberagaman'.

"Bapak Kapolri hari ini menghadiri tabligh dan Gebyar Sholawat bersama Ustaz KH. Achmad Khalwani dalam rangka pengajian Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, Jumat (30/3/2018).

Baca: Kata Sandiaga soal Kebakaran Taman Kota: Ini Kebakaran Terbesar Ke 2 Sejak Kami Menjabat

Dalam kesempatan itu, Tito mengajak seluruh unsur masyarakat, termasuk umat muslim di Indonesia, untuk menjaga keamanan.

Iqbal mengatakan jika Tito mengingatkan bahwa menjaga keamanan sama pentingnya seperti menjaga kesehatan.

Baca: Bereaksi atas Cuitan Fadli Zon, PSI: Siapa Pemimpin yang Planga Plongo

Sehingga oleh karenanya, jenderal bintang empat itu mengajak semua pihak ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi saat ini Indonesia memasuki periode atau momen pesta demokrasi.

"Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan pentingnya untuk menjaga keamanan yang diibaratkan seperti pentingnya untuk kesehatan. Sehingga Kapolri meminta Polri bersama jajaran TNI, pemerintah daerah dan umat Muslim di Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ungkap Iqbal.

"Sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga, pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman, serta pertumbuhan ekonomi dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/01/pesan-kapolri-di-ponpes-sumsel-jaga-keamanan-sama-pentingnya-seperti-jaga-kesehatan

0 Response to "Pesan Kapolri di Ponpes Sumsel: Jaga Keamanan Sama Pentingnya Seperti Jaga Kesehatan"

Posting Komentar