PT CPI dan Masyarakat Bersinergi Wujudkan Kemandirian Pangan Berdaya Saing Indonesia

PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) kembali ikut serta dalam kegiatan Indo Livestock Expo & Forum 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu (4/7/2018).

Pameran peternakan berskala internasional ini menjadi ajang pendekatan diri antara PT CPI dan masyarakat.

Acara ini pun kian menegaskan PT CPI sebagai perusahaan perunggasan terbesar di Indonesia yang konsisten membangun kemandirian pangan dan pemenuhan gizi.

Hal itu sesuai dengan tema “Bersama Membangun Kedaulatan Pangan Indonesia yang Berdaya Saing”, yang diusung PT CPI pada pameran yang berlangsung pada 4-6 Juli 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Press Conference PT CPI pada Indo Livestock Expo & Forum 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu (4/7/2018).
Press Conference PT CPI pada Indo Livestock Expo & Forum 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu (4/7/2018). (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Presiden Komisaris PT CPI Hadi Gunawan mengatakan, pihaknya ingin merangkul masyarakat untuk bersama-sama memajukan industri perunggasan Tanah Air.

Hal itu pun terwujud dalam stan PT CPI yang memuat ragam inovasi terkait perunggasan. Salah satu contoh karya PT CPI untuk kemajuan perunggasan negeri adalah mobil corn dryer yang siap dioperasikan segera.

Mobil ini bertujuan menghasilkan bahan pakan yang berkualitas dengan memberdayakan para petani.

“Bila dulu istilahnya kami tunggu bola, kini kami menjemput bola kepada para petani. Mobil pengering ini memudahkan petani dalam menjual produk. Kapasitasnya bisa mencapai 1 juta ton per jam dan akan segera dioperasikan,” ujar Hadi Gunawan.

Selain inovasi tersebut, PT CPI juga giat melakukan sosialisasi teknologi kandang sistem tertutup (closed house) kepada para pengunjung.

Teknologi ini mampu menciptakan budi daya unggas yang jauh lebih efektif dibandingkan kandang konvensional. Hal tersebut dijelaskan oleh Presiden Direktur PT CPI Thomas Effendy.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/07/04/pt-cpi-dan-masyarakat-bersinergi-wujudkan-kemandirian-pangan-berdaya-saing-indonesia

0 Response to "PT CPI dan Masyarakat Bersinergi Wujudkan Kemandirian Pangan Berdaya Saing Indonesia"

Posting Komentar