Politisi PKB: Menarik Jika Pak Jokowi di Pilpres Nanti Lawannya Anak Muda

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tak gentar dengan adanya kabar bahwa koalisi antara Partai Gerindra, Demokrat, PAN, serta PKS telah menyiapkan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi capres-cawapres penantang Joko Widodo di Pilpres 2019 nanti.

Politikus PKB, Maman Imanulhaq menganggap Jokowi  perlu penantang yang lebih berkualitas.

"Kita menghormati pertemuan politik ya. Saya rasa kalau Pak Jokowi pun perlu penantang yang lebih berkualitas. Makanya kalau  kita menghormati pertemuan Pak SBY dan Pak Prabowo dan siapapun paket nanti yang diusung sebenarnya sangat bagus untuk iklim demokrasi ke depan," ujar Maman di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Baca: Pengamat: Gerindra dan PKS Akan Rugi Besar Jika Anies-AHY Maju di Pilpres 2019

Selain itu, kata dia, Jokowi juga mengehendaki lawan politiknya dari kalangan muda sebab akan memberikan warna di dunia perpolitikan dan demokrasi Indonesia.

"Saya setuju bahwa Jokowi akan sangat menarik kalau nanti lawannya anak muda. Pasangan anak muda. Siapapun nanti yang dipasangkan sama Demokrat dan juga Gerindra," tutur Maman.

Disamping itu, apabila kontestasi politik akhirnya mempertemukan Jokowi dengan calon pemuda.

Maka hal itu, terang Maman, membuktikan bahwa demokrasi dan regenerasi berjalan dengan bagus dan partai pendukung Jokowi harus siap bekerja keras agar kemenangan tetap berada di koalisi Jokowi.

"Ini jadi sebuah pelajaran yang menarik bagi indonesia dan tim Jokowi tentu harus bekerja keras untuk itu," tegasnya.

Saat disinggung apakah Jokowi mampu mengalahkan duet Anies-AHY. Maman optimis dengan elektabilitas yang dimiliki orang nomor satu Indonesia tersebut.

Menurut Maman, Anies merupakan raja panggung dan latar belakang pendidikannya sangat moncer.

"Iya (mengkhawatirkan). Tetapi saya secara subjektif (saya) akan tetap mendukung Jokowi dan (Jokowi) akan memenangkan pertarungan ini, yang saya inginkan adalah agar pertarungan ini betul-betul diikuti secara seimbang. Kalau bisa ada tiga pasangan. Kalau bisa ada anak muda yang maju. Ini kan sesungguhnya pertarungan bukan untuk 2019," imbuhnya. 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/27/politisi-pkb-menarik-jika-pak-jokowi-di-pilpres-nanti-lawannya-anak-muda

0 Response to "Politisi PKB: Menarik Jika Pak Jokowi di Pilpres Nanti Lawannya Anak Muda"

Posting Komentar