3 Korban Cedera Warga Malaysia Masih Dirawat di RSUD Mataram

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 3 warga negara Malaysia yang menjadi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, masih dirawat di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram.

Sementara, 1 korban meninggal dunia atas nama Siti Nur Ismawida, juga masih ditempatkan di RSUD sambil menunggu proses pemulangan.

"Tiga korban cedera kini sedang menerima perawata di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram. Jenazah Alm Siti Nur Ismawida Ismail turut ditempatkan di RSUD sementara menunggu proses untuk dibawa pulang ke Kuala Lumpur," ujar keterangan Kedutaan Besar Malaysia yang diterima Tribun, Senin (30/7/2018).

Kedubes Malaysia di Jakarta kini sedang mengusahakan kepulangan para korban pada hari ini.

Lebih lanjut, Kedubes Malaysia menyatakan 11 orang warga Malaysia di tempat wisata Pulau Gili Trawangan, Lombok Utara, dalam kondisi selamat.

"Beberapa warga negara Malaysia lain yang berada di Lombok juga telah dihubungi oleh pegawai Kedutaan dan mereka melaporkan dalam keadaan selamat," lanjut keterangan tersebut.

Kedubes meminta warga Malaysia untuk mentaati aturan pemerintah setempat dan tetap tenang menghadapi situasi menyusul gempa susulan terjadi hingga 200 kali.

Warga negara Malaysia yang berada dan berencana menuju Lombok agar senatiasa waspada dan memantau perkembangan.

Warga Malaysia dapat menghubungi melalui surat elektronik atau email mwjakarta@kln.gov.my/
konsular@gmail.com, atau menghubungi kontak telepon +62215224947 dan +6281380813036 (WhatsApp), untuk meminta bantuan kekonsuleran.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/30/3-korban-cedera-warga-malaysia-masih-dirawat-di-rsud-mataram

0 Response to "3 Korban Cedera Warga Malaysia Masih Dirawat di RSUD Mataram"

Posting Komentar