Dilibas 0-8 oleh Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Filipina Akui Timnya Kalah Segalanya

TRIBUNNEWS.COM - Ditekuk dengan skor telak 0-8, kubu Timnas U-16 Filipina secara legowo mengakui keunggulan Indonesia dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018) malam. 

Menurut pelatih Timnas U-16 Filipina, Reiji Hirata, timnya memang kalah kelas dari Indonesia, yang sejak detik pertama langsung tampil menggebrak dan menekan.

“Pertama, saya ucapkan selamat untuk Indonesia. Mereka memang jauh lebih baik dari kami. Tekanan cepat Indonesia sejak menit awal dan berhasil menjadi gol membuat anak asuh saya tidak bisa berkembang,” tutur Reiji Hirata kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Baca: Fakhri Husaini Beberkan Kunci Kemenangan Besar Timnas U-16 Indonesia atas Filipina

Selain tekanan bergelombang dari tuan rumah, Reiji Hirata menyebut kecepatan para pemain Timnas U-16 Indonesia juga menjadi faktor yang sangat menyulitkan timnya untuk bisa membangun serangan.

Tekanan dan kecepatan yang tidak berimbang inilah yang dituding Reiji Hirata membuat mental para pemainnya terus menurun sejak awal laga, hingga puncaknya di babak kedua mereka sudah tak mampu berkembang lagi dan kebobolan lebih banyak gol.

“Kecepatan para pemain Indonesia di tengah dan depan begitu luar biasa. Sangat sulit para pemain kami bisa mengimbangi mereka," ucap Reiji Hirata.

"Apalagi setelah mental kami menurun di babak kedua sehingga kami main makin terkurung dan Indonesia bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” kata pelatih asal Jepang ini.

Selepas turun minum, Timnas U-16 Filipina memang kebobolan lebih banyak gol dibanding babak pertama, tepatnya lima kali.

Baca: Libas Filipina 8-0, Pelatih Timnas U-16 Indonesia: Dukungan Penonton Jadi Motivasi Tambahan Kami

Walau demikian, Reiji Hirata juga memetik banyak pelajaran berharga dari laga ini yang akan ia pakai sebagai bahan untuk memperbaiki performa Timnas U-16 Filipina di laga berikutnya.

“Banyak yang bisa kami pelajari dan jadi bahan evaluasi. Saya berjanji, kami akan terus memperbaiki diri untuk laga selanjutnya,” ujar Reiji Hirata. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Pelatih Filipina Akui Timnya Kalah Segalanya dari Timnas U-16 Indonesia

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/07/30/dilibas-0-8-oleh-timnas-u-16-indonesia-pelatih-filipina-akui-timnya-kalah-segalanya

0 Response to "Dilibas 0-8 oleh Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Filipina Akui Timnya Kalah Segalanya"

Posting Komentar