Bangunan Ratu Sebandar Pura Penataran Agung Rinjani Hampir Rata dengan Tanah Diguncang Gempa

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Gempa 6,4 SR dan beberapa gempa susulan yang mengguncang Lombok pagi tadi berdampak pada masyarakat.

Pun pula Pura Penataran Agung Rinjani yang terletak di Senaru, Bayan, Lombok Utara kini mengalami rusak parah.

Saat dikonfirmasi tribun-bali.com, Mangku Alit Pura Agung Rinjani, I Nengah Sutama malam tadi mengatakan ada beberapa bagian Pura yang mengalami kerusakan.

"Ini ada nama bangunan yang namanya Ratu Sebandar itu ambruk, hampir rata dengan tanah. Kemudian ada juga khusus untuk Perayangan Jagad yang paling atas itu jatuh dan lainnya agak miring dan rusak." kata dia

Selain itu kata dia rumah umat Hindu yang tinggal di sekitar daerah tersebut ada yang mengalami kerusakan parah.

"Kami di sini ada 60 orang jadi sekitar 30 KK. kondisi rumah sebagian rusak, retak. Bahkan ada yang 50 persen tembok rubuh. Iya seperti itu, ini apalagi rumahnya banyak tembok." katanya lagi.

Kini kondisi di sekitar lokasi terasa was-was juga khawatir. Sehingga dirinya dan beberapa warga selalu siap sedia, apalagi dikabarkan akan ada gempa susulan.

Usai gempa tersebut lanjut dia ada juga umat Hindu yang melakukan suatu persembahyangan namun dengan rasa khawatir.

"Iya, kita biasa melakukan suatu persembahyangan tetapi dengan rasa kewas-wasan." lanjut dia yang juga sebagai pengurus di Pura itu. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/07/29/bangunan-ratu-sebandar-pura-penataran-agung-rinjani-hampir-rata-dengan-tanah-diguncang-gempa

0 Response to "Bangunan Ratu Sebandar Pura Penataran Agung Rinjani Hampir Rata dengan Tanah Diguncang Gempa"

Posting Komentar