Pemerintah Malaysia Akan Segera Pulangkan Warganya yang Tewas dalam Gempa di Lombok

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia akan membawa pulang jenazah warga negaranya yang tewas dalam gempa bumi di Lombok pada Minggu (29/7/2018). Hal itu disampaikan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Azizah Wan Ismail.

Korban tewas diidentifikasi sebagai Siti Nur Ismawida (30),satu dari 18 warga Malaysia yang berada di sebuah misi pendakian Gunung Rinjani.

Korban tersebut meninggal dunia terkena reruntuhan puing bangunan, sementara enam orang lain dilaporkan terluka.

Wan Azizah, yang juga Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR), mengatakan, Siti adalah anggota PKR dari Desa Pandan, Kuala Lumpur.

"Pemerintah Malaysia akan berusaha untuk segera membawa pulang jenazahnya," katanya dalam unggahan di Twitter, Minggu (29/7/2018).

Wan Azizah juga menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban.

Ia mengatakan dia berdoa bahwa mereka akan diberi kekuatan untuk dapatkan melalui tragedi ini.

Diberitakan, korban jiwa bertambah menjadi 14 orang meninggal dunia dalam gempabumi dengan kekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa pada Minggu (29/7/2018) pukul 05.47 WIB.

Hal itu diungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan Minggu (29/7/2018). (Bernama/Channel News Asia/The Star)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/07/29/pemerintah-malaysia-akan-segera-pulangkan-warganya-yang-tewas-dalam-gempa-di-lombok

0 Response to "Pemerintah Malaysia Akan Segera Pulangkan Warganya yang Tewas dalam Gempa di Lombok"

Posting Komentar