Kapolda Jatim Langsung Tinjau Lokasi Ledakan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin turun langsung ke lokasi kejadian ledakan di Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018).

Menurut tayangan Breaking News Kompas TV, Kamis (5/7/2018) pukul 15.00 WIB, Kapolda Jatim tiba di lokasi ledakan tak berselang lama dari kejadian terjadi.

Terlihat dari tayangan komps TV, setibanya dari lokasi, Kapolda Jatim langsung meninjau rumah komtrakan milik Saprani yang dikontrak Abdullah dan keluarga di pemukiman padat penduduk, di Pogar Bangil, Pasuruan.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, ledakan di Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7/2018) siang menyisahkan kisah tersendiri bagi Kapolsek Bangil Kompol M Iskak.

Yang bersangkutan menjadi korban pengejaran pelaku pembawa bom yang meledak di rumah itu.

Ceritanya, Kapolsek mendapatkan laporan dari warga bahwa ada ledakan di Desa Pogar.

Nah, ia pun langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Sesampainya saya di lokasi, pelaku sudah keluar dari rumah dan dikejar warga. Melihat saya, pelaku langsung berlari menuju ke arah saya," kata Kapolsek kepada SURYA.co.id.

Ia pun menjelaskan, melihat pelaku bom yang membawa ransel itu, dirinya lari.

Ia masuk ke dalam gang sempit di antara rumah-rumah warga.

Siapa sangka, pelaku tetap mengejarnya sampai ke sudut tersempit.

"Jujur saya juga takut. Tapi, saya tidak bisa diam. Saya tahu dia pelaku yang membawa bom itu dari warga. Makanya saya terus lari," tambahnya.

Seberapa jauh Kapolsek lari? Ia mengaku berlari lebih dari 1 kilometer.

Saat jaraknya dengan pelaku sudah dekat, pelaku melempar tas ranselnya ke arahnya.

"Untungnya saya bisa menghindar. Tas itu jatuh ke trotoar dan langsung meledak. Saya tetap lari dan masuk ke kerumunan warga," ucapnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/05/kapolda-jatim-langsung-tinjau-lokasi-ledakan

0 Response to "Kapolda Jatim Langsung Tinjau Lokasi Ledakan"

Posting Komentar