Blak-blakan Mantan Napi Koruptor Patrice Rio Capella Soal Fasilitas di Lapas Sukamiskin

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Erlina Fury Santika

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejumlah praktik kotor terungkap ke publik setelah petugas KPK menangkap tangan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen pada Jumat (20/7/2018).

Wahid Husein, dan tiga orang lainnya, sudah ditetapkan tersangka karena menerima suap dengan memberikan fasilitas mewah dan izin khusus terutama kepada narapidana kasus korupsi.

Dilansir dari kanal YouTube Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa, Rabu (25/7/2018), tim gabungan Lapas Sukamiskin, Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas), dan acara televisi Mata Najwa serta penegak hukum lainnya sidak ke Lapas Sukamiskin.

Beberapa narapidana korupsi seperti pengacara senior OC Kaligis, mantan Ketua MA Akil Mochtar, mantan Presiden PKS Luthfi Hasal Ishaaq, dan lainnya memiliki sel yang cukup bagus.

Beberapa narapidana seperti OC Kaligis dan Luthfi Hasan Ishaaq terciduk memiliki fasilitas yang tak biasa seperti barang-barang elektronik dan alat olahraga.

Terkait hal tak biasa di dalam lapas, pembawa acara Najwa Shihab mewawancarai mantan penghuni Lapas Sukamiskin yang juga politikus, Patrice Rio Capella.

Dilansir Kompas.com, Patrice Rio Capella divonis satu tahun dan enam bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Rio terbukti menerima hadiah dari Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti, untuk mengamankan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial di Kejaksaan Agung.

Dalam kasus ini, Gatot dan Evy diduga memberi uang Rp 200 juta kepada Rio melalui Fransisca Insani Rahesti, pegawai staf magang di kantor OC Kaligis.

Berita selengkapnya baca di sini: Di Balik Fasilitas Mewah Napi Koruptor di Lapas Sukamiskin

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/26/blak-blakan-mantan-napi-koruptor-patrice-rio-capella-soal-fasilitas-di-lapas-sukamiskin

0 Response to "Blak-blakan Mantan Napi Koruptor Patrice Rio Capella Soal Fasilitas di Lapas Sukamiskin"

Posting Komentar