Jelang Asian Games, Kapolri Gelar Operasi Kejahatan Jalanan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan pihaknya akan menggelar operasi kejahatan jalanan menjelang Asian Games 2018.

Ia memberikan perhatian lebih, karena maraknya kejahatan jalanan beberapa waktu terakhir di ibukota.

Tito pun memerintahkan jajarannya melalui video conference untuk membersihkan kejahatan jalanan hingga tuntas.

"Ini sudah menjadi atensi saya, kemarin saya sudah video conference dengan seluruh kapolda dan jajaran Mabes Polri," ujar Tito di PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebut operasi kejahatan jalanan ini akan diadakan di semua tempat, terutama tempat yang rawan. Antara lain seperti terminal, stasiun, hingga pelabuhan.

Selain itu, jenderal bintang empat ini menuturkan ada tiga wilayah selain DKI Jakarta, yang menjadi prioritas dalam operasi ini.

Ia menyebut Sumatera Selatan, Banten, dan Jawa Barat, turut menjadi wilayah prioritas operasi penanganan kejahatan jalanan.

"Kita akan adakan operasi kejahatan jalanan termasuk terminal, stasiun, kemudian pelabuhan dan lain-lain," kata dia.

"Conditioning sebelum Asian Games. Prioritas empat wilayah: DKI, Sumsel, Banten, Jabar. Kapoldanya sudah saya perintahkan untuk melakukan operasi mandiri kewilayahan, tapi nanti di-anev (analisis dan evaluasi) Mabes Polri,"kata Tito.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/04/jelang-asian-games-kapolri-gelar-operasi-kejahatan-jalanan

0 Response to "Jelang Asian Games, Kapolri Gelar Operasi Kejahatan Jalanan"

Posting Komentar