Sehabis Touring Jauh, Parts Apa Saja di Yamaha NMAX yang Sebaiknya Dicek dan Segera Diganti?

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melakukan touring perjalanan jauh merupakan kesenangan tersendiri bagi para pecinta skutik maxi series Yamaha NMAX.

Selain riding position-nya yang enak, performa motor ini yang maksimal membuatnya enak untuk jadi teman perjalanan jauh dan membuat perjalanan menjadi tidak melelahkan.

Namun, sebagaimana lazimnya komponen kendaraan yang bekerja keras saat dipakai perjalanan jauh, terjadi wear and tear yang memerlukan pemeriksaan dan penggantian berkala.

Hasyim, dari Bengkel Dealer Yamaha Serba Mulya, Lombok, memberikan tips parts apa saja yang sebaiknya diperiksa dan diganti di Yamaha NMAX usai menempuh perjalanan jauh.

"Parts yang harus segera diperiksa dan diganti setelah touring jauh adalah kampas rem roda dan busi. Busi harus diganti per 6000 km jarak tempuh. Kalau kampas rem tergantung pemakaian. Kalau sudah tipis, sebaiknya segera ganti," kata Hasyim, Minggu (30/3/2018).

Dia menyebutkan, oli juga harus diganti. "Kalau NMAX ini cukup gampang perawatan dan pengggantian berkalanya, karena semuanya sudah dilengkapi dengan sensor-sensor yang bisa dibaca di panel LCD seperti V Belt Trip, Oil Trip dan sebagainya.

Zulkifli, pemilik NMAX tahun 2016 yang ikut berpartisipasi di acara Gathering Nasional Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) di Senggigi, Lombok, dengan menempuh perjalanan darat dan laut ribuan kilometer dari Muara Enim, Sumatera Selatan, mengaku biasa melakukan penggantian oli setiap skutiknya selesai menempuh jarak 2.000 kilometer.

"Setiap touring jauh, biasanya kalau motor sudah menempuh jarak 2000 kilometer, saya ganti oliya agar mesin awet, saya ganti juga oli gardannya," kata Zulkifli.

Baca: Lelang Amal di Gathnas YNCI Ketiga, Helm Valentino Rossi Laku Terjual Rp 5,1 Juta!

Baca: Ini Dia Para Pemenang YNCI Awards 2018, Chapter Tangerang Sabet Best of The Best

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/04/01/sehabis-touring-jauh-parts-apa-saja-di-yamaha-nmax-yang-sebaiknya-dicek-dan-segera-diganti

0 Response to "Sehabis Touring Jauh, Parts Apa Saja di Yamaha NMAX yang Sebaiknya Dicek dan Segera Diganti?"

Posting Komentar