Caleg Ini Fokus pada Kesetaraan Gender

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menggelar seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kantor DPP partai tersebut.

Sesi gelombang kedua kali ini menghadirkan diantaranya enam Bacaleg yang berasal dari berbagai bidang.

Satu diantaranya seorang lulusan terbaik FISIP UI 2017 Dara Adinda Kesuma Nasution.

Ia mempresentasikan visi dan misinya sebagai Bacaleg di hadapan sejumlah panelis, yakni Sekjen PSI Raja Juli Antoni, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto, serta Pakar Hukum Tata Negara dan Pendiri Sekolah Hukum Jentera Bivitri Susanti.

Baca: Di Acara Try Out SMBPTN, Sekjen PDIP Pakai Kaus Jadi Presiden Itu Berat, Biar Jokowi Saja

Baca: Zulkifli Hasan Minta PUAN untuk Berperan Aktif Dalam Pecalegkan yang Sudah Pada Tahap Pendaftaran

Dara menjelaskan dalam presentasi tersebut bahwa dirinya fokus pada isu kesetaraan gender, sehingga jika dirinya kelak terpilih menjadi anggota DPR, ia ingin bergabung dengan Komisi VIII.

"(Saya fokus pada) kesetaraan gender, oleh karena itu saya mau masuk Komisi VIII," ujar Dara, dalam presentasi yang digelar di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018).

Saat ditanya oleh Raja Juli, mengapa PSI harus memilih Dara menjadi Caleg, wanita berhijab itu menegaskan bahwa ia ingin menuntaskan masalah ketimpangan pembangunan di tanah air.

"Saya merasa ada ketimpangan pembangunan yang belum terselesaikan, maka saya memilih terjun ke sini dan memilih PSI," kata Dara.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/29/caleg-ini-fokus-pada-kesetaraan-gender

0 Response to "Caleg Ini Fokus pada Kesetaraan Gender"

Posting Komentar