Kim Jong Un Janji Akan Tutup Pusat Uji Coba Nuklir Punggye-ri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un akan menutup tempat uji coba nuklir Punggye-ri di bagian utara Korea Utara.

Istana Kepresidenan Korea Selatan, Cheongwadae, Minggu (29/4/2018), menjelaskan hal tersebut diungkapkan dalam kesepakatan antara pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 27 April lalu.

Baca: Deklarasi Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Sekarang Era Damai Dimulai

Kim Jong Un dan Moon Jae In berjanji untuk mewujudkan perdamaian abadi untuk semenanjung Korea usai pertemuan tingkat tinggi pada Jumat (27/4/2018) lalu.

Dilansir dari The Guardian, Sabtu (28/4/2018), kedua negara itu berkomitmen untuk menuntaskan denuklirisasi dan menghentikan permusuhan yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

Usai berjabat tangan hangat, kedua pemimpin Semenanjung Korea itu mengeluarkan keterangan singkat yang menunjukan optimisme pada Konferensi Tingkat Tinggi antara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump pada Mei atau awal Juni 2018.

Baca: Donald Trump Ungkap 2 Negara Ini Rencana Tempat Pertemuannya dengan Kim Jong Un

Trump pun angkat bicara terkait peristiwa bersejarah tersebut.

"Hal baik sedang terjadi. Hanya waktu yang bisa berbicara! PERANG KOREA BERAKHIR! AS bangga atas apa yang terjadi di Semenanjung Korea," tulis Trump lewat Twitter pada Jumat malam.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/04/29/kim-jong-un-janji-akan-tutup-pusat-uji-coba-nuklir-punggye-ri

0 Response to "Kim Jong Un Janji Akan Tutup Pusat Uji Coba Nuklir Punggye-ri"

Posting Komentar