Pesawat Lion Air Tergelicir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Ini Penampakannya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 892 tergelincir saat mendarat di bandara Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunnews.com, akibat peristiwa tersebut pesawat mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Pesawat rute penerbangan Makassar-Gorontalo tersebut saat kejadian mengakut 177 penumpang.

Pesawat mendarat

Pesawat Lion Air rute penerbangan Makassar-Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018).
Pesawat Lion Air rute penerbangan Makassar-Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018). (Istimewa)

saat hujan lebat melanda Gorontalo pada pukul 18.35 Wita.

Dilaporkan seluruh penumpang dievakuasi dari badan pesawat dalam kondisi cuaca yang masih hujan deras.

Pesawat Lion ini meluncur cepat dan tergelincir dari arah runway (landas pacu) 27.

"Kami berada di dalam pesawat sangat tekejut dan takut, tapi untung kami masih selamat,” kata Haris Zakaria, seorang penumpang pesawat dikutip dari Kompas.com.

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 892 tergelincir
Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 892 tergelincir saat mendarat di bandara Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018).

Sementara itu, Bonewati, Kepala Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, membenarkan kejadian ini.

"Sebagian badan pesawat berada di shoulder dan sebagian di landas pacu, 177 penumpang sudah dievakuasi dan semuanya selamat,” kata Bonewati.

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 892 tergelincir
Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 892 tergelincir saat mendarat di bandara Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018).

Akibat musibah ini, penerbangan dari dan ke Gorontalo ditutup sementara. Saat ini sejumlah petugas mengupayakan menaikkan pesawat ke landas pacu.

Penulis : Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul: Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Gorontalo

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/29/pesawat-lion-air-tergelicir-di-bandara-jalaluddin-tantu-gorontalo-ini-penampakannya

0 Response to "Pesawat Lion Air Tergelicir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Ini Penampakannya"

Posting Komentar