Tim Sepak Bola Nasional Jepang Ucapkan Belasungkawa Pada Korban Gempa Osaka

TRIBUNNEWS.COM, RUSIA -- Tim sepak bola nasional Jepang yang malam nanti akan bertanding pada Piala Dunia 2018, menyampaikan ungkapkan belasungkawa kepada korban Gempa di Osaka

"Beberapa pemain khawatir tentang keluarga yang berada di daerah tersebut," ujar Pelatih Akira Nishino seperti yang dikutip Reuters, Selasa (19/6/2018).

Gempa berkekuataan 6,1 skala richter itu melanda kota metropolitan terbesar kedua di Jepang, Osaka, Senin pagi kemarin (18/6/2018).

Dilaporkan 3 orang dinyatakan tewas dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada para korban dan berharap kerusakan dapat segara dipulihkan," ujar Kapten sepak bola Tim Nasional Jepang, Makoto Hasebe, dalam konferensi pers di Saransk, Rusia.

Dia menyatakan ada keluarga pemain yang tinggal di daerah yang terkena bencana gempa.

"Mereka khawatir, tetapi kami semua memberikan dukungan penuh. Saya kapten akan melakukan apa pun untuk mendukung mereka," ujar Makoto.

Pelatih Nishino mengatakan dirinya khawatir kejadian itu akan berdampak psikologis pada pemainnya menjelang pertandingan melawan Kolombia.

"Kami terus berkonsultasi dengan mereka dan berharap mereka tetap bertahan di sini," ujar pelatih Nishino

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyatakan prioritas pemerintah adalah keselamatan warga.

Tim sepak bola nasional Jepang akan bertanding melawan Kolombia di Mordovia Arena Saransk pada Selasa (19/6/2018) pukul 19.00 waktu setempat.

Pemain, pelatih, dan rombongan telah tiba di Saransk pada Minggu kemarin (17/6/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/06/19/tim-sepak-bola-nasional-jepang-ucapkan-belasungkawa-pada-korban-gempa-osaka

0 Response to "Tim Sepak Bola Nasional Jepang Ucapkan Belasungkawa Pada Korban Gempa Osaka"

Posting Komentar