Pasca-kasus Beda Pilihan di Pilkada Jabar, Bu Guru Robiatul Kini Pilih Tenangkan Diri di Rumah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - ‎Robiatul Alawiyah (28) sudah mantap memutuskan tidak ingin lagi mengajar di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza Bekasi, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Pilihan ini diambil dirinya atas restu keluarga setelah kisahnya ‎viral di media sosial lantaran dipecat pihak yayasan via chat Whatsaap hanya karena Robiatul beda pilihan dalam Pemilihan Wali Kota Bekasi dan Gubernur Jawa Barat 2018 yang berlangsung pada Rabu (27/6/2018) kemarin.

Kini kasus tersebut sudah selesai. Pihak yayasan telah menemui Robiatul di kediamannya untuk meminta maaf dan seluruh permasalahan sudah dinyatakan islah.

Kisah Robiatul turut direspon Ridwan Kamil. Melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil menawari membantu Robiatul berkarir di tempat lain.

@Ridwankamil : Ibu Rabiatul Adawiyah, warga Jati Asih Bekasi, saya menghaturkan terima kasih karena hati nurani dan jari ibu sudah memilih saya kemarin.

Baca: Pasca Pilkada Serentak, Demokrat Makin Serius Bentuk Poros Ketiga

Tanpa diduga konsekuensinya ternyata ibu diberhentikan oleh sekolah tempat ibu mengajar hanya dengan via WA, hanya karena beda coblosan dengan arahan sekolah. Sabaaar ya bu. Di setiap cobaan hidup, selalu hadir juga pertolongan Allah.

Di setiap kesulitan selalu ada kemudahan. Ibu juga orang baik karena sudah memaafkan mereka yang melanggar hak asasi ibu. Ahlak ibu lah yang akan selalu kami jadikan contoh dan teladan.

Baca: Caisar Tak Undang Mantan Istri di Pernikahannya dengan Intan Sri Mardiani

Insya Allah nanti saya sepenuh hati bantu untuk mencarikan ibu pekerjaan di tempat yang ibu nyaman lahir latin. Hatur nuhun pisan untuk pengorbanannya. Cerita ibu ini tidak akan pernah saya lupakan.

Dan menjadi penyemangat agar saya selalu amanah dan menjaga kepercayaan mereka yang berkorban untuk keyakinannya menitipkan mimpinya kepada saya. Hatur Nuhun.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/30/pasca-kasus-beda-pilihan-di-pilkada-jabar-bu-guru-robiatul-kini-pilih-tenangkan-diri-di-rumah

0 Response to "Pasca-kasus Beda Pilihan di Pilkada Jabar, Bu Guru Robiatul Kini Pilih Tenangkan Diri di Rumah"

Posting Komentar