Seekor Singa Pun Lari Tunggang Langgang ketika Dikejar Puluhan Kerbau

TRIBUNNEWS.COM - Tak ada yang meragukan keperkasaan singa sebagai raja hutan.

Namun, sang raja juga terpaksa tunggang langgang saat hendak dikeroyok.

Seekor singa jantan bersusah payah melarikan diri dari serbuan puluhan ekor kerbau yang marah setelah sang singa memangsa salah satu kawan mereka.

Baca: Main Film Bareng Anya Geraldine, Bio One Kaget dan Takut

Peristiwa ini terekam dalam kamera milik Eric Baccega di Taman Nasional Masai Mara, Kenya.

Dalam foto-foto yang luar biasa itu terlihat sang singa yang terperangkap di antara rawa-rawa dan kelompok kerbau berusaha bersembunyi dengan "tiarap" di tanah.

Namun, para kerbau itu melihatnya dan langsung menyerbu ke arah si raja hutan. Mengetahui dirinya dalam bahaya singa itu kemudian melompat dan melesat kabur tunggang langgang.

"Seekor singa jantan dan betina memangsa seekor kerbau yang terjebak lumpur di rawa-rawa, tetapi saya tak menyaksikan momen itu," ujar Eric.

"Tak lama kemudian, sekelompok kerbau datang. Si singa betina langsung kabur tetapi yang jantan terjebak di antara rawa dan kelompok kerbau," tambah Eric.

Eric menambahkan, singa jantan itu merebahkan diri di tanah berharap para hewan bertanduk tajam itu tak melihatnya.

Namun, para kerbau itu mengetahui posisi sang singa dan langsung menyerbu. Tanpa pikir panjang singa itu langsung melompat dan kabur.

"Terhalang lumpur dan rawa, para kerbau itu tak bisa mengejar singa. Kami juga harus meninggalkan tempat itu karena malam menjelang," papar Eric.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diserbu Puluhan Kerbau, Seekor Singa Jantan Tunggang Langgang", https://internasional.kompas.com/read/2018/06/29/18303181/diserbu-puluhan-kerbau-seekor-singa-jantan-tunggang-langgang.
Penulis : Ervan Hardoko

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/06/29/seekor-singa-pun-lari-tunggang-langgang-ketika-dikejar-puluhan-kerbau

0 Response to "Seekor Singa Pun Lari Tunggang Langgang ketika Dikejar Puluhan Kerbau"

Posting Komentar