Satlantas Polres Jakarta Pusat Siagakan 256 Personel Kawal Arus Balik di Stasiun dan Terminal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 256 personel sepanjang arus balik mudik 2018.

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat AKBP Juang Andri mengatakan, 256 personel tersebut akan ditempatkan si sejumlah titik yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Baca: Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik Mulai Terjadi Esok

Terlebih lagi, wilayah yang berdekatan dengan stasiun akan menjadi titik fokus penjagaan saat arus balik.

"Yang jelas titik-titik semua yang ada stasiunnya, Stasiun Gambir, Senen, Tanah Abang serta terminal-terminal bus di Pasar Senen atau terminal-terminal bayangan lainnya," kata Juang saat gelar apel kesiapan dan pengamanan arus balik lebaran 2018 di Satwil Lantas Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018).

Selain itu, dikatakan Juang, pihaknya juga akan menempatkan petugas di ruas-ruas jalan.

"Kami seluruh jajaran sudah membagi dipenggal-penggal jalan, baik itu kendaraan roda empat dan roda dua serta ada penanggung jawab masing-masing," kata Juang.

Baca: Dua Hari Jelang Batas Cuti Bersama, Pemudik Masih Padati Stasiun Senen

Guna mengantisipasi terjadinya titik macet, pihaknya juga akan mengutamakan arus balik dari para pemudik untuk masuk melalui jalan tol.

"Kita mengutamakan pemudik dulu, pemudik yang dari luar Jakarta yang kita utamakan lewat jalan tol dan keluar lewat jalan arteri. Jangan sampai ada bottle neck atau kemacetan yang terjadi," jelas Juang.

Penulis: Novian Ardiansyah

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Kawal Arus Balik, Satlantas Polres Jakpus Siagakan 256 Personel di Stasiun Hingga Terminal Bayangan

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/18/satlantas-polres-jakarta-pusat-siagakan-256-personel-kawal-arus-balik-di-stasiun-dan-terminal

0 Response to "Satlantas Polres Jakarta Pusat Siagakan 256 Personel Kawal Arus Balik di Stasiun dan Terminal"

Posting Komentar