Sandi Siapkan Tim Khusus Untuk Melacak Buaya yang Muncul di Tanjung Priok

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan telah memerintahkan Bupati Kepulauan Seribu, BPPD, Damkar dan dinas KPKP untuk membentuk tim khusus dalam rangka melacak keberadaan buaya yang sempat muncul di Pondok Dayung, Tanjung Priok.

"Itu saya perintahkan ke Pak Bupati sebagai kepala apel, dan juga BPPD, Damkar, dan juga dinas KPKP untuk memastikan ada tim khusus yang dibentuk untuk melacak di mana keberadaan buaya tersebut bekerja sama dengan teman-teman dari Koarmabar," ujar Sandi di Restoran Al Jazeera, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta, Senin (18/6/2018).

Baca: Kebiasaan Buaya Berjemur jadi Alasan Ditpolair Lakukan Patroli di Siang Hari

Sandi mengharapkan buaya yang postur tubuhnya sekira 3 meter itu bisa ditemukan dan diamakan dalam keadaaan hidup-hidup.

"Kita lakukan search dengan harapan buaya tersebut buaya tersebut bisa diamankan dalam keadaan hidup-hidup, dijaring bukan ditembak," katanya.

Baca: Ada Buaya Berkeliaran, Pengelola Ancol Naikkan Standar Pengamanan Pengunjung

Sandi akan libatkan para ahli untuk memastikan apa yang menyebabkan buaya tersebut bisa keluar dari habitat aslinya.

"Apakah ada perubahan iklim, apakah ada perubahan dari rantai makanannya, dan juga apakah ada juga gangguan di tempat mereka biasanya berkembang biak, jadi itu yang harus kita mendapatkan masukannya baik dari LIPI maupun lembaga-lembaga yang terkait," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/18/sandi-siapkan-tim-khusus-untuk-melacak-buaya-yang-muncul-di-tanjung-priok

0 Response to "Sandi Siapkan Tim Khusus Untuk Melacak Buaya yang Muncul di Tanjung Priok"

Posting Komentar