Sandi Pastikan Kebutuhan dan Stok Pangan Pasca Ramadhan Aman Terkendali

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai pengendalian harga kebutuhan pokok selama Hari Raya dan Inflasi DKI Jakarta di Jakarta Smart City, Balai Kota, Jakarta.

Sandi mengatakan saat dirinya mengunjungi beberapa tempat terlihat pertumbuhan ekonomi yang signifikan, hal ini bisa dilihat dari meningkatnya minat dan jumlah pengunjung di berbagai tempat seperti Ancol dan Ragunan.

"Kita lihat kemarin alhamdulillah di beberapa titik yang saya kunjungi sebelum lebaran maupun sudah lebaran menujukkan hasil yang alhamdulillah bisa jauh lebih baik dari prediksi kita baik dari segi pertumbuhan, yang tentu angka real," ujar Sandiaga di Jakarta Smart City, Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/6/2018).

Sandi mengatakan untuk harga bahan pokok dan inflasi terpantau terkendali selama Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 2018.

“Harga Eceran untuk semua jenis beras stabil menjelang dan pasca Idul Fitri 2018. Untuk cabai terjadi kenaikan tidak signifikan menjelang lebaran kecuali untuk cabai merah TW (Cabe Merah Besar) yang mengalami kenaikan cukup besar, untuk bawang merah dan putih harga stabil,” katanya.

Sandi juga mengatakan daging sapi mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri karena peningkatan permintaan, pasca H+3 harga mulai mengalami penurunan, sementara ayam potong dan ikan bandeng mengalami kenaikan harga tidak signifikan menjelang Idul Fitri.

Sedangkan untuk harga telur ayam terpantau stabil, harga gula pasir, minyak goreng, terigu dan LPG 3 kg juga stabil.

Untuk menjaga stok Beras, PT Food Station Tjipinang Jaya telah menyiapkan 15.000-25.000 ton cadangan beras, 600-1.000 ton gula kemasan 1 kg, serta minyak goreng 1.000.000 liter kemasan.

PD Dharma Jaya juga telah menyiapkan stok daging sapi sebanyak 50.000 kg (50 ton), stok daging sapi sebanyak 250.000 kg (250 ton), dan stok daging ayam sebanyak 250.000 kg (250 ton) untuk program pangan murah.

PD Pasar Jaya juga telah mempersiapakan stok pangan yang cukup dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Sandi mengatakan kebutuhan dan stok serta pasokan pangan menjelang dan pasca Ramadhan dan Idul Fitri 2018 relatif aman dan terkendali.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/19/sandi-pastikan-kebutuhan-dan-stok-pangan-pasca-ramadhan-aman-terkendali

0 Response to "Sandi Pastikan Kebutuhan dan Stok Pangan Pasca Ramadhan Aman Terkendali"

Posting Komentar