Ruang Tunggu Stasiun Senen Banyak Dikeluhkan Pemudik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemudik, Puji Lestari (33), mengeluhkan ruang tunggu yang masih belum nyaman di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Terlebih dia berangkat mudik membawa anaknya yang masih balita.

"Tadi juga saya ngemper di depan mushola, tidak nyaman sih, panas apalagi sambil gendong anak," kata Puji yang akan mudik ke Purworejo, Jawa Tengah, kepada Tribunnews.com, Senin (18/6/2018).

Karena itu, dia berharap, ke depan pihak PT KAI bisa membuat fasilitas ruang tunggu yang nyaman bagi pemudik.

Khususnya bagi pemudik yang sedang hamil, disabilitas, orang tua, dan membawa anak. 

Dengan demikian, pemudik akan merasa lebih nyaman, meski harus menunggu berjam-jam menunggu jadwal keberangkatan kereta api.

Di sisi lain, dia memuji tingkat keamanan di Stasiun Pasar Senen.

Senada dengan Puji, Rohayati (30), perempuan asal Pekalongan yang tinggal di Pondok Cabe, berharap ada peningkatan fasilitas demi kenyamanan para penumpang.

Apalagi, ia melanjutkan, Stasiun Pasar Senen menjadi pusat untuk seluruh kelas perjalanan kereta api, yakni ekonomi, bisnis, dan eksekutif. 

"Banyak dari masyarakat kita juga naik dari sini. Jadi yang perlu diperhatikan bukan hanya stasiun yang kebanyakan kelas eksekutifnya, tapi juga kelas menengah dan ke bawah perlu diperhatikan PT KAI (Kereta Api Indonesia)," kata Rohayati.

Pantauan Tribunnews.com, ruang tunggu penumpang berada di sebelah kanan area kedatangan penumpang kereta api Stasiun Pasar Senen.

Ruangan tersebut memiliki luas sekitar 15x8 meter. Di dalamnya terdapat sejumlah bangku dan beberapa mesin minuman dingin.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/18/ruang-tunggu-stasiun-senen-banyak-dikeluhkan-pemudik

0 Response to "Ruang Tunggu Stasiun Senen Banyak Dikeluhkan Pemudik"

Posting Komentar