Polisi Selidiki Kemungkinan Guru WA di Depok Pernah Jadi Korban Pencabulan

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok akan mendalami apakah oknum guru Bahasa Inggris berinisial WA pernah menjadi korban pencabulan.

WA dicokok polisi karena mencabuli empat murid kelas VI satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Depok yang bergelar Sekolah Ramah Anak.

Baca: Di Hadapan Polisi, Oknum Guru Di Depok Mengakui Perbuatan Bejat Terhadap Muridnya

Hal ini disampaikan Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto saat ditemui wartawan di Polresta Depok.

"Itu masih jadi materi kita. Tentunya nanti setelah kita ketahui informasi dari oknum guru ini, akan kita ketahui sejauh mana peristiwa ini terjadi. Termasuk apakah dia pernah menjadi korban ini akan kita dalami," kata Didik di Pancoran Mas, Depok, Kamis (7/6/2018).

Penyidikan dilakukan dengan cara mengkonfirmasi keterangan yang didapat dari korban dengan yang didapat dari pelaku.

WA yang kini sudah berstatus sebagai tersangka ini mengakui telah mencabuli empat murid yang telah menjalani visum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Terkait jumlah anak yang menjadi korban, Didik menyatakan baru empat anak yang dipastikan menjadi korban.

Kini penyidik masih mengorek keterangan dari pelaku untuk mendalami berapa banyak jumlah korban dan apakah pelaku pernah menjadi korban pencabulan.

"Saat ini penyidik sedang melakukan pendalaman, mendalami sejauh mana motifnya apa kemudian korban berapa banyak dan sebagainya," paparnya.

Baca: Guru SD di Depok Terduga Pencabulan Muridnya Ditangkap Polisi

Perbuatan WA tersebut telah mencoreng nama baik sekolah tempatnya mengajar yang merupakan sekolah unggulan sejak tahun 1990.

Dalam lingkup lebih luas, ia mencoreng penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Yohana Yembise pada tahun 2017.

Penulis: Bima Putra

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Polisi Selidiki Apakah Guru WA Pernah Menjadi Korban Pencabulan

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/07/polisi-selidiki-kemungkinan-guru-wa-di-depok-pernah-jadi-korban-pencabulan

0 Response to "Polisi Selidiki Kemungkinan Guru WA di Depok Pernah Jadi Korban Pencabulan"

Posting Komentar