Pernah Dilecehkan Pria, Tata Janeeta Pernah Melawan dan Menggamparnya

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Tata Janeeta (35) mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual, ketika dirinya menyanyi di sebuah kafe di Kota Pekanbaru, beberapa tahun lalu.

Tata mengatakan ketika ia sedang menyanyi, ada seseorang yang memberikan uang dan membisikan kata-kata kotor yang mengarah kepada pelecehan, untuk memuaskan nafsunya.

Karena tidak kuasa menahan amarahnya, Tata mengungkapkan dirinya langsung mengejar orang tersebut dan menggamparnya.

Tetapi, Tata enggan melaporkan orang tersebut ke pihak yang berwajib, karena sudah mengusik kehidupannya lewat ungkapan pelecehan.

"Kalau saya mau sih, saya bisa laporin. Cuma mungkin, saya tipikal orang yang marah saat itu juga. Ada sebagian orang yang tipikalnya laporin. Jadi enggak bisa dibandingin karena tiap orang tuh karakternya beda-beda," kata Tata Janeeta ketika ditemui di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Baca: Anak Tio Pakusadewo Kerja Jadi Ojek Online untuk Bantu Ekonomi Keluarga

Menurut Tata, langsung mengambil tindakan kepada pelaku pelecehan, merupakan langkah yang baik agar seseorang tidak lagi melakukan hal yang merugikan perempuan.

"Supaya mereka tahu kalau perempuan juga bisa melawan laki-laki. Makanya saya langsung gampar orang itu," ucapnya.

Baca: Dewi Irawan Usul ke BNN Tio Pakusadewo Jalani Rehab Narkoba

Mantan personil grup vokal Mahadewi itu menjelaskan bahwa sebagai perempuan, jangan takut untuk bertindak ketika menerima perlakuan pelecehan seksual secara langsung.

"Kalau aku bilang sih kita sebagai perempuan enggak boleh takut ya. Kalau misalnya itu mengganggu dan sudah mengarah ke pelecehan seksual, ya kita harus bertindak. Dengan cara apa? Yah kita speak up atau melaporkan ke pihak yang berwajib," ujar Tata Janeeta.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/06/10/pernah-dilecehkan-pria-tata-janeeta-pernah-melawan-dan-menggamparnya

0 Response to "Pernah Dilecehkan Pria, Tata Janeeta Pernah Melawan dan Menggamparnya"

Posting Komentar