Jogja Adventure Kids Membawa Anak-anak Merasakan Pengalaman Baru Membuat Tempe

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA -Jogja Adventure Kids (JAK) mengajak anak-anak untuk bereksperimen membuat tempe melalui kegiatan 'Kelas Dapur: Tempe' pada Minggu (25/3/2018) kemarin.

Koordinator Program Kelas Dapur, Zaeni menuturkan, kegiatan ini mengajak anak-anak mencintai Indonesia dengan cara sederhana, yakni mencintai Indonesia dengan cara makan tempe.

"Kenapa Tempe? Karena tempe adalah makanan asli Indonesia. Salah satu kekayaan kuliner, warisan dan tanda kasih para leluhur dahulu untuk generasi sekarang," papar Zaeni.

Ia melanjutkan, keterlibatan anak dalam proses menyajikan makanan adalah proses belajar yang sangat bermanfaat bagi anak-anak.

"Adik-adik diajak belajar melakukan proses pembuatan tempe, mengolah dan menyajikan serta mengkonsumsi tempe," lanjutnya.

Selain itu anak-anak juga mengenal wirausaha tempe, belajar berhitung bahan baku, distribusi, labeling produk dan bagaimana menjualnya.

"Program ini didesain dengan pendekatan outbound yang edukatif dan menyenangkan untuk serta menginspirasi pendidikan Indonesia yang lebih baik," imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah cara belajar dengan metode penginderaan, melihat dan berhadapan dengan obyek belajar. (tribunjogja)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/03/26/jogja-adventure-kids-membawa-anak-anak-merasakan-pengalaman-baru-membuat-tempe

0 Response to "Jogja Adventure Kids Membawa Anak-anak Merasakan Pengalaman Baru Membuat Tempe"

Posting Komentar