Artis Terkenal Jepang, Mempopulerkan Kopi Luwak, Ingin Sekali ke Indonesia

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Komik mengenai kopi luwak Indonesia yang sangat menarik di Jepang dipopulerkan oleh artis Jepang muda ini, Chi Hikaru (24) hasil oleh-oleh dari ayahnya yang baru pulang dari Indonesia Februari lalu, lalu dikomikkan dan ternyata berhasil.

"Saya dapat oleh-oleh kopi luwak dan dengar cerita pembuatan dari ayah, menarik sekali, spontan saya komikkan dan tak disangka banyak sekali yang melihatnya," papar Cho Hikaru yang Kamis besok (29/3/2018) berulang tahun ke-25 tahun, khusus kepada Tribunnews.com sore ini (26/3/2018).

Bermula dari kopi luwak ini Cho ingin sekali ke Indonesia saat ini terutama melihat hal-hal menarik seperti warisan budaya Borobudur di Yogyakarta.

"Tentu saja kalau saya diperkenankan berpameran di Jakarta dengan senang sekali melakukannya," tambahnya.

Cho pernah juga ke Malaysia sekitar September tahun lalu selama seminggu untuk syuting televisi mengenai karya seninya body painting (pengecatan tubuh) yang sangat artistik menarik sekali.

Di Malaysia Cho menikmati berbagai hal menarik seperti makanan nasi lemak dan sebagainya.

"Kalau di Indonesia saya yakin pasti lebih banyak jenis variasi lagi nasi atau makanan menarik karena suku bangsa Indonesia sangat banyak sekali ya. Jadi pasti menarik, saya mau ah ke Indonesia," tambahnya lagi.

Selain itu Cho juga pernah ke sekitar 10 negara lain seperti Taiwan, China, Swiss, Amerika Serikat, Singapura dan sebagainya.

Untuk menekuni karya seninya lebih lanjut Cho juga melihat kayaknya enak meningkatkan ilmu dan hidup di Inggris.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/03/26/artis-terkenal-jepang-mempopulerkan-kopi-luwak-ingin-sekali-ke-indonesia

0 Response to "Artis Terkenal Jepang, Mempopulerkan Kopi Luwak, Ingin Sekali ke Indonesia"

Posting Komentar