Waspadai Titik Kemacetan Lalu Lintas di Kawasan Jakarta Timur Jelang Berbuka Puasa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat bulan Ramadan tiba, tidak dapat dipungkiri akan dimanfaatkan banyak orang untuk berdagang aneka hidangan berbuka puasa, seperti gorengan, takjil, es campur, dan banyak lagi.

Hal tersebut membuat banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dadakan ini penuhi beberapa titik sehingga terjadi kemecatan di Jakarta Timur.

Berikut empat lokasi di Jakarta Timur yang rawan kemacetan jelang berbuka puasa.

Jatinegara

Kawasan Jatinegara, khusunya di sekitar Stasiun Jatinegara diprediksi bakal dipadati pedagang kaki lima (PKL) selama bulan suci Ramadan.

Menariknya, pedagang yang berada di sana bersifat musiman atau hanya berjualan saat momen besar, seperti bulan Ramadan dan Idul Fitri.

"Nanti sore juga mulai banyak ini yang jualan. Yang biasanya tidak ada, sekarang jadi ada aja yang jualan macam-macam," ujar Mardi pedagang kolak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (2/6/2018).

Kanal Banjir Timur

Jika pada hari biasa di malam hari sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT) selalu ramai dengan adanya para PKL.

Pada bulan Ramadan seperti ini dipastikan jumlah PKL akan bertambah di sepanjang KBT, khususnya pedagang yang menjual hidangan berbuka puasa, seperti kolak, gorengan, dan aneka minuman dingin.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/02/waspadai-titik-kemacetan-lalu-lintas-di-kawasan-jakarta-timur-jelang-berbuka-puasa

0 Response to "Waspadai Titik Kemacetan Lalu Lintas di Kawasan Jakarta Timur Jelang Berbuka Puasa"

Posting Komentar