Soal Pohon Plastik, Anies: Saya Dengar Itu Dari Gudang, Sekarang Dikembalikan Ke Gudang

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut sumber pohon plastik di jalan protokol Jakarta Pusat yang sempat viral itu berasal dari gudang.

"Katanya dari gudang, saya masih belum dapat laporan resmi," ujar Anies selepas mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (1/6/2018).

Anies mengatakan seluruh pohon-pohon plastik itu telah dikembalikan ke dalam gudang.

Baca: Sekjen PSI Sebut Terbitnya SP3 Sebagai Berkah Puasa dan Hari Pancasila

Namun, ia tidak menjelaskan lebih jauh dimana lokasi gudang tersebut.

"Secara lisan saya dengar itu dari gudang, sekarang dikembalikan ke gudang," tambahnya.

Informasi lebih rinci akan disampaikan setelah dirinya melakukan pengecekan menyeluruh.

Baca: Sandiaga: Pancasila Seharusnya Sudah Ada Dalam Denyut Nadi Kita Sehari-hari

Karena informasi pengadaan pohon plastik tersebut bukan sekedar untuk meramaikan media sosial.

"Sesudah semuanya lengkap baru (disampaikan), karena ini bukan sekedar untuk rame-rame di sosmed, kita ini menjalankan pemerintahan, jadi kita tata," katanya.

Baca: Tema Hari Lahir Pancasila Tidak Seviral Tahun Lalu, Ini Respons Kepala BPIP

Ketika ditanya terkait nominal fantastis untuk pengadaan sebuah pohon plastik yang senilai lebih dari Rp 8 Milyar, Anies akan kembali meninjaunya untuk menghindari diss informasi.

"Kalau barangnya udah dari tahun lalu, masa ... saya nggak tahu, nanti di cek ya," kata Anies.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/06/01/soal-pohon-plastik-anies-saya-dengar-itu-dari-gudang-sekarang-dikembalikan-ke-gudang

0 Response to "Soal Pohon Plastik, Anies: Saya Dengar Itu Dari Gudang, Sekarang Dikembalikan Ke Gudang"

Posting Komentar