GRKB dan DPW Pusaka Kaltim Keberatan Ketua ORI Kaltim Terpilih

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Terpilihnya Kusharyanto sebagai Ketua Ombudsman RI Kaltim membuat sejumlah Ormas Kedaerahan seperti GRKB dan DPW Pusaka Kaltim keberatan.

Kusharyanto yang juga sebagai Assiten Senior ORI Pusat disinyalir memang dipersiapkan untuk menjadi Ketua ORI Kaltim. Sedangkan assessment yang dilakukan ORI Pusat diduga hanya formalitas saja.

Wahdiat Alghazali, saat dihubungi tilpon menyayangkan cara ORI Pusat melakukan assessment yang cenderung hanya akal2an bahkan hanya memboroskan anggaran negara. "Bayangkan saja masa level S1 bisa mengalahkan Doktor. Seperti ibu Rusdiana itu kan doktor, masa kalah dengan S1, "tegas Wahdiat.

Menurutnya, GRKB akan segera menyurati ORI Pusat untuk membatalkan keputusan penetapan Sdr. Kusheryanto sebagai Ketua ORI Kaltim. "Ini lembaga pengawasan, kok melakukan praktek yang tidak benar seperti ini, "tegas Wahdiat.

Di tempat terpisah Ir. Rachmadansyah sebagai Ketua DPW Pusaka Kaltim juga merasa keberatan atas keputusan pengangkatan Sdr. Kusheryanto ini yang cenderung hanya titipan pejabat ORI Pusat.

"Saya yakin hasil assessment itu bukan Kusheryanto pemenangnya. Terbukti saat ibu Rusdiana dikonfirmasi saat assessment, Sdr. Kusheryanto keceplosan bilang ke ibu Rahmawati bahwa assessment ini hanya formalitas. Betapa buruknya kinerja badan penyelenggara negara jika terbukti seperti ini kinerjanya, "ujar Rachmadansyah.

Sebagai Ketua DPW Pusaka, Rachmadansyah meminta pembatalan keputusan ini dan meminta hasil assessment ditransparansikan ke publik. Rachmadansyah berharap Ibu Dr. Rahmawati sebagai putra daerah yang terpilih mengingat selain dia seorang akademis juga banyak prestasinya sebagai dosen pengajar di Unmul.

Sedangkan Wahyudi yang juga sebagai aktivis pendidikan akan melakukan demo menolak Sdr. Kusheryanto dan melaporkan kecurigaannya kepada KPK dan Presiden bahwa ORI Pusat diduga tak fair dalam prosesnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/06/07/grkb-dan-dpw-pusaka-kaltim-keberatan-ketua-ori-kaltim-terpilih

0 Response to "GRKB dan DPW Pusaka Kaltim Keberatan Ketua ORI Kaltim Terpilih"

Posting Komentar