Lima Kasus Kekerasan Seksual Terjadi di Pontianak dalam 10 Hari Ini

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Terjadinya dugaan peristiwa biadab seorang oknum Jaksa di jajaran Kejaksaan Tinggi Kalbar yang dilaporkan mantan istrinya sendiri ke Polda Kalbar karena melakukan ‎tindak asusila pada anak kandungnya sendiri yang masih usia sekitar 4,6 tahun mengundang keprihatinan semua pihak.

"Sudah ada pengaduan yang dilakukan oleh oknum kejaksaan, kita memberikan perlindungan khusus dan intensif karena anak ini benar-benar sudah parah traumanya," ujar Ketua KPAID Kalbar, Eka Nurhayati, Sabtu (4/8/2018).

Kasus itu, mempertegas bahwa kejahatan  seksual terhadap anak dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja.

Ketua KPAID Kalbar, Eka Nurhayati perlu adanya pengawas yang berlapis atau kepedulian semua pihak agar termasuk masyarakat sekitar supaya kejadian keji semacam itu tak terjadi lagi. 

"Kejadian seorang oknum kejaksaan itu menambah catatan buruk dan dipihaknya terhadap kekerasan seksual terhadap anak yang dilakukan orang terdekat, mulai dari orangtua kandung, paman dan saudaranya," katanya. 

Hal yang membuatnya sangat pilu, dalam 10 hari terakhir di untuk di Kota Pontianak pada yang notabenenya masuk dalam kategori menuju Kota Layak anak telah terjadi lima kasus kekerasan seksual terhadap anak. 

Kasus kekerasan seksual terhadap anak sangat memprihatinkan di Kalbar ini bahkan jika kasus ini tak bisa dipandang iya sebelah kiri mata dan ini merupakan sebuah penyakit sosial.

"Dalam 10 hari terakhir kasus ini ada 8, Pontianak ada lima, Sanggau satu , Ketapang satu, Kubu  Raya satu dan Sambas satu,"jelasnya. 

Lima kasus kekerasan seksual terhadap anak dalam 10 hari terakhir di  Pontianak sangat parah dan  ia mempertanyakan  Kota Layak Anak.

"Dimana letak layaknya kalau dalam 10 hari sudah lima kasus di Pontianak. Peranan tokoh masyarakat dan agama sangat diperlukan dalam membimbing masyarakat. Ini penyakit sosial, yang mengundang keprihatinan semua pihak,"ujarnya. 

Pelakunya  merupakan orang terdekat dan korbannya juga mengalami trauma parah dan bahkan kritis, Peristiwa ini menegaskan adanya pergeseran nilai  dan norma di masyarakat.
 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/08/04/lima-kasus-kekerasan-seksual-terjadi-di-pontianak-dalam-10-hari-ini

0 Response to "Lima Kasus Kekerasan Seksual Terjadi di Pontianak dalam 10 Hari Ini"

Posting Komentar