Korea Bersatu Raih Emas, Jokowi: Dalam Olahraga, Mereka Lupakan Perbedaan, Bahkan Perang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampaikan selamat kepada tim Korea bersatu karena berhasil memperoleh medali emas Asian Games 2018 dari nomor perahu naga putri 500 meter.

Untuk itu bersatunya Korea di Asian Games 2018 mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

"Medali emas dari nomor perahu naga putri 500 meter direbut oleh tim dari Korea. Bukan Korea Selatan, bukan Korea Utara, tapi Korea Bersatu -- gabungan atlet-atlet dari dua negara yang terpecah oleh perang," demikian dikutip Tribunnews.com dari laman Facebook Presiden Joko Widodo @Jokowi, Rabu (29/8/2018).

Pada lomba yang berlangsung sengit di Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course, Palembang, Minggu (26/8/2018) lalu, Korea mengungguli China dan Thailand.

Begitu tiba pertama di garis finish, sejumlah penonton di tribun begitu emosional mengibarkan bendera putih bergambar peta Semenanjung Korea, bendera resmi kontingen Korea Bersatu.

Lagu Korea berjudul Arirang, juga dilantunkan pada saat pengalungan medali bagi pemenang.

Di Asian Games 2018 ini, tim Korea Bersatu turun dalam tiga cabang olahraga yakni bola basket wanita, tiga nomor dayung, dan dua nomor perahu naga.

"Dalam olahraga, mereka melupakan perbedaan, bahkan perang. Kepada tim Korea Bersatu, atas nama rakyat Indonesia, saya sampaikan selamat!" ucap Jokowi.

Penulis: Srihandriatmo Malau

Editor: Johnson Simanjuntak

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/29/korea-bersatu-raih-emas-jokowi-dalam-olahraga-mereka-lupakan-perbedaan-bahkan-perang

0 Response to "Korea Bersatu Raih Emas, Jokowi: Dalam Olahraga, Mereka Lupakan Perbedaan, Bahkan Perang"

Posting Komentar