Pertandingan Pencak Silat, Pertemukan Jokowi dan Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertandingan pencak silat pada ajang Asian Games 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/2018), mampu mempertemukan capres Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto.

Pertemuan tersebut belum diketahui sudah direncanakan atau memang tidak sengaja, pasalnya pada hari ini Presiden Jokowi memiliki agenda kunjungan kerja ke daerah yaitu ‎Yogyakarta.

Namun, keinginan Jokowi ingin melihat pertandingan pencak silat sudah disampaikan pada awal pekan ini, setelah menjenguk mantan Presiden BJ Habibie di RSPAD, Gatot Subroto.

"Pencak silat mungkin," ucap Jokowi waktu itu ketika ditanya akan menonton pertandingan apa lagi di ajang Asian Games 2018.

Menyaksikan pertandingan berbagai cabang olahraga di Asian Games, kerap dilakukan Jokowi seperti badminton, ‎taekwondo, wushu, dan renang yang saat itu bertemu dengan cawapres Sandiaga Uno di tribun VIP.

Diketahui, Jokowi tiba di venue cabang pencak silat sekitar pukul 16.40 WIB dan disambut oleh‎ Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto serta Chef de Mission kontingen Indonesia Syafruddin.

Saat menyaksikan pertandingan, tampak hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Pada kesempatan ini Presiden menyaksikan laga final nomor tarung kelas C 55-60 kilogram putra antara antara pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah melawan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen.

Hanif berhasil meraih medali emas setelah menundukkan lawannya dengan skor 3-2.

Usai dinyatakan menang, Hanif langsung meminta bendera merah putih Indonesia untuk dijadikan jubah.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/29/pertandingan-pencak-silat-pertemukan-jokowi-dan-prabowo

0 Response to "Pertandingan Pencak Silat, Pertemukan Jokowi dan Prabowo"

Posting Komentar