Candra/Ashfiya ke Final Voli Pantai Usai Kalahkan Gilang/Danang: Bukan Hasil Skenario

TRIBUNNEWS.COM - Tim bola voli pantai putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya, melaju ke final Asian Games 2018.

Tiket ke partai puncak didapat setelah mengalahkan Gilang Ramadhan/Danangsyah Pribadi, dengan skor 21-13, 21-19, pada laga semifinal Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (26/8/2018).

Meski hanya melalui laga dua set, kedua pasangan Indonesia ini memastikan kemenangan ini tidak diatur sebelumnya atau masuk skenario pelatih.

"Kami bukan aktor yang bertanding mengikuti hasil skenario karena di sesi latihan, kami saling mengalahkan," kata Danang dalam konferensi pers dilansir BolaSport.com.

Selanjutnya, kedua pasang pemain sudah fokus dengan tugas masing-masing. Galang/Danang, mengamankan medali perunggu, sementara Candra/Ashfiya merebut medali emas.

Pada babak final, Candra/Ashfiya akan menjumpai Ahmed Janko/Cherif Samba (Qatar).

Kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya dan memiliki rekor pertemuan 2-2.

Kali terakhir, kedua pasangan bertemu pada final Kejuaraan Asia Pasifik 2017 yang saat itu juga digelar di Palembang.

"Kami akan menyerang melalui servis dan blok, bukan melalui pertahanan karena akan membuat permainan kami tidak bisa berkembang. Pertemuan di final akan menjadi ajang pembuktian karena rekor pertemuan kami imbang," ucap Candra.

Sementara itu, Gilang/Danang dijadwalkan berhadapan dengan Gao Peng/Li Yang (China). Kedua pasang pemain juga punya rekor imbang 1-1.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih perunggu," kata Gilang.

Laga perebutan medali emas dan perunggu akan digelar Selasa (28/8/2018), sementara babak final putri akan berlangsung pada Senin (27/8/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/26/candraashfiya-ke-final-voli-pantai-usai-kalahkan-gilangdanang-bukan-hasil-skenario

0 Response to "Candra/Ashfiya ke Final Voli Pantai Usai Kalahkan Gilang/Danang: Bukan Hasil Skenario"

Posting Komentar