Usai Diperiksa KPK, Steffy Burase: Doakan Aceh Marathon Sukses

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai diperiksa selama 11 jam penuh oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (1/8/2018), mantan model Steffy Burase memohon doa agar acara Aceh Marathon bisa sukses digelar.

"Doain aja Aceh Marathon sukses ya," ujar Steffy yang menggunakan jaket jeans tersebut pada awak media di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya KPK menangkap tangan dan menetapkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagai tersangka korupsi.

Diduga uang suap Rp 500 juta yang diterima Irwandi akan digunakan untuk Aceh Marathon 2018 yang akan digelar di Sabang, Aceh. Diantaranya untuk pembayaran medali dan pakaian kegiatan Aceh Marathon 2018.

Steffy juga memastikan acara berkala internasional tersebut akan tetap digelar pada 29 Juli mendatang.

"Insya Allah tidak ditunda," singkatnya.

Event ini khusus digelar untuk mempromosikan keramahan dan suasana aman Aceh bagi wisatawan dan investasi.

Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang disiapkan Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh mencapai Rp 3 miliar.

Untuk menggarap kegiatan ini, Pemprov Aceh memilih atlet lari Steffy Burase sebagai tim ahli. Beberapa jam sebelum di Operasi Tangkap Tangan KPK, Irwandi ternyata baru saja memimpin rapat Aceh Maraton di Sabang. Rapat tersebut dihadiri Steffy Burase, TNI-Polri, KONI, hingga dinas-dinas terkait.

Terpisah, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menegaskan pemeriksaan pada Steffy Burase dilakukan hingga malam hari karena ada sejumlah aliran dana yang diduga diketahui oleh Steffy.

"Pemeriksaan sampai malam karena ada sejumlah aliran dana yang kami duga diketahui oleh saksi (Steffy Burase) yang masih perlu diklarifikasi secara lebih rinci," singkat Febri.

Atas kasus ini KPK telah menetapkan empat tersangka kasus dugaan suap pengalokasian dan penyaluran DOKA TA 2018. Mereka yakni Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah Ahmadi serta dua pihak swasta, Hendri Yuzal dan T Syaiful Bahri.

Diduga, Gubernur Irwandi meminta jatah sebesar Rp 1,5 miliar atas fee ijon proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DOKA tahun 2018. Irwandi meminta jatah tersebut pada Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Ahmadi sendiri baru menyerahkan uang sebesar Rp 500 juta pada Gubernur Irwandi melalui dua orang dekatnya, Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri. Diduga pemberian ini merupakan komitmen fee 8 persen yang jadi bagian untuk pejabat Pemerintah Aceh.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/01/usai-diperiksa-kpk-steffy-burase-doakan-aceh-marathon-sukses

0 Response to "Usai Diperiksa KPK, Steffy Burase: Doakan Aceh Marathon Sukses"

Posting Komentar