Satu-satunya karya mural Banksy di Skotlandia direstorasi

Restorasi sedang berlangsung untuk karya-karya awal dari seniman mural Banksy yang tanpa sengaja dicat dengan emulsi abu-abu di klub malam Glasgow, Skotlandia.

Mural tersebut, yang menampilkan monyet yang membawa senapan dan mengenakan tutu, serta Mona Lisa di dalam bingkai, dibuat Banksy sebagai bagian dari sebuah pameran yang digelar tahun 2001.

Namun sayangnya, mural tersebut secara tak sengaja ditutup pada 2007 dan dibiarkan begitu saja sampai klub tersebut kembali buka pada 2015.

Sebuah tim restorasi akan menghabiskan waktu lima bulan untuk mengungkap hasil kerjanya.

Banksy menciptakan karya-karya tersebut, yang juga menampilkan kata-kata "Every time I hear the word culture I release the safety on my 9mm" ketika dia memulai karirnya sebagai seniman grafiti.

Karya-karya ini ditampilkan sebagai bagian dari pameran "Peace is Tough" pada Maret 2001, bersama Jamie Reid, yang terkenal karena menciptakan sampul album Sex Pistols Never Mind The Bollocks yang ikonik.

Banksy restoration
BBC
Pekerjaan yang melelahkan ini diperkirakan akan memakan waktu hingga lima bulan untuk diselesaikan

Tapi enam tahun kemudian, dan lama setelah Banksy memantapkan dirinya sebagai seniman internasional, mural-mural itu ditutupi dengan emulsi abu-abu selama pekerjaan perbaikan di klub malam.

Ketika klub dibuka lagi pada tahun 2015, pemilik kemudian memutuskan untuk mengembalikan mural dan menjualnya untuk melunasi utang klub.

Chris Bull, direktur teknis di Fine Arts Restoration Co (Farco), yang melakukan restorasi, mengatakan bahwa mural adalah satu-satunya karya mural yang dibuat oleh Banksy di Skotlandia.

Dia menambahkan bahwa restorasi ini adalah pekerjaan yang memakan waktu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/08/12/satu-satunya-karya-mural-banksy-di-skotlandia-direstorasi

0 Response to "Satu-satunya karya mural Banksy di Skotlandia direstorasi"

Posting Komentar