Danau Toba Terjangkau Penerbangan Dari Malaysia, AirAsia Buka Rute Silangit-Kuala Lumpur pp

TRIBUNNEWS.COM -- Turis asal Malaysia diharapkan bakal meningkat ke lokasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara.

Maskapai penerbangan AirAsia merencanakan menerbangi Bandara Silangit, Tapanuli, Sumut langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Rute penerbangan tersebut direncanakan akan dibuka pada 28 Oktober 2018 mendatang.

Bandara Silangit adalah pintu gerbang utama menuju Danau Toba yang mengagumkan, yang merupakan danau vulkanik terbesar di ASEAN dan salah satu danau terindah di dunia.

Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia mengatakan bahwa Indonesia bukan hanya Bali tapi banyak lokasi wisata lainnya yang tak kalah indah.

"Layanan baru kami dari Kuala Lumpur ke Silangit adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mengembangkan 10 tujuan wisata prioritas, termasuk Danau Toba," ungkap Toni dalam keterangan persnya, Kamis (2/8/2018).

Tidak hanya membawa pelancong lebih dekat ke potensi wisata yang tersimpan di nusantara, Jelas Tony, AirAsia juga berinvestasi dalam mengembangkan wisata berkelanjutan.

“Sudah sejak lama kami ingin membawa wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjungi Danau Toba melalui hub kami di Kuala Lumpur dan kami mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia yang telah membangun infrastruktur yang baik guna meningkatkan kunjungan wisatawan," tambah Tony.

Sebelum adanya Silangit, wisatawan yang ingin mengunjungi Danau Toba harus menempuh jalan darat selama enam jam dari Medan. Sekarang, mereka dapat terbang langsung ke Silangit dan mencapai Danau Toba hanya dalam satu jam.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/08/02/danau-toba-terjangkau-penerbangan-dari-malaysia-airasia-buka-rute-silangit-kuala-lumpur-pp

0 Response to "Danau Toba Terjangkau Penerbangan Dari Malaysia, AirAsia Buka Rute Silangit-Kuala Lumpur pp"

Posting Komentar