Teriakan Atlet Asian Para Games Ketika Jokowi Sebut Bonus Peraih Emas Sebesar Rp 1,5 Miliar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, SOLO -‎ Teriakan senang sangat terdengar ketika Presiden Joko Widodo menyebut bonus yang akan diterima atlet Asian Para Games, sama seperti atlet pada ajang Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan Jokowi seusai meninjau venue pelatihan atlet badminton dan tenis meja di Hartono Trade Center, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018).

‎"Sama bonusnya, tidak ada perbedaan," ucap Jokowi yang langsung disambut teriakan senang para atlet Asian Para Games yang berada dibelakang presiden.

‎Menurut Jokowi, informasi yang diperolehnya target medali emas dari ajang Asian Para Games sebanyak 16 buah, dimana badminton sebanyak 4 medali emas, tenis meja ‎ dua medali emas, dan sisanya cabang olahraga lainnya.

"‎Saya melihat sebuah persiapan disini, saya lihat badminton, tenis meja, ini menurut saya tambang-tambang emas yang kita harapkan nanti," papar Jokowi.

Saat melihat latihan, Jokowi berharap kepada para atlet Asian Para Games ‎2018 agar berlatih secara keras dan terus semangat dalam mencapai prestasi.

"Kita harapkan kesuksesan yang sama (seperti Asian Games), target 16 emas, tapi kita harapkan kepleset, tapi di atas," kata Jokowi disambut teriakan semangat atlet Asian Para Games.

Seperti diketahui, pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah menetapkan bahwa bonus peraih medali bagi atlet Indonesia di ajang Asian Para Games nominalnya juga disamakan dengan atlet Asian Games.

Medali emas Rp1,5 miliar, perak Rp 500 juta dan perunggu Rp 250 juta. Tak hanya itu, jabatan PNS dan sebuah rumah pun akan diberikan kepada peraih medali emas.

Asian Para Games 2018 yang diikuti 41 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga ini akan terselenggara pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2018/09/15/teriakan-atlet-asian-para-games-ketika-jokowi-sebut-bonus-peraih-emas-sebesar-rp-15-miliar

0 Response to "Teriakan Atlet Asian Para Games Ketika Jokowi Sebut Bonus Peraih Emas Sebesar Rp 1,5 Miliar"

Posting Komentar