Go Viet Jadi Bukti Go Jek Bukan Hanya Jago Kandang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara mendukung langkah Go-Jek yang melebarkan usahanya ke Vietnam dengan nama Go-Viet.

"Kami turut bangga ada pengusaha Indonesia yang go regional, go global. Karena hanya di dunia digital, Indonesia tidak punya legacy sehingga kita sejajar dengan negara maju manapun dalam konteks digital," kata Rudiantara di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, usai peluncuran Go-Viet, Rabu (12/9/2018).

Ia pun mengapresiasi pemeritah Vietnam yang telah memberikan kesempatan kepada perusahaan Vietnam bermitra dengan Go-Jek.

Baca: Tim Kampanye Nasional KIK Puji Ridwan Kamil

Menurut dia, dukungan pemerintah Vietnam sangat penting bagi Go-Jek dalam mengembangkan usahanya di luar negeri.

"Ini menunjukkan bahwa, perusahaan digital Indonesia bukan hanya jago kandang. Ada yang fokus pada pasar dalam negeri, tetapi juga ada yang mengombinasikan dengan luar negeri," katanya.

Baca: Disomasi dan Dituduh Lakukan Penipuan, Erick Iskandar Siap Diaudit

Bentuk kerja sama Go-Jek dengan pengusaha yang ada di Vietnam sehingga melahirkan Go-Viet dinilai sebagai langkah cerdas.

Karena menurutnya orang lokal akan lebih mengetahui pasar yang ada di wilayahnya.

"Itu langkah smart dari Gojek, karena kalau ada perusahaan digital asing ke Indonesia pun kita berharap bisa bermitra dengan perusahaan Indonesia dan ini berlaku di luar negeri karena yang tahu pasar setempat adalah orang lokal," katanya.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/09/15/go-viet-jadi-bukti-go-jek-bukan-hanya-jago-kandang

0 Response to "Go Viet Jadi Bukti Go Jek Bukan Hanya Jago Kandang"

Posting Komentar