Singapura selidiki 'penjualan' sejumlah 'PRT Indonesia' di situs niaga

Kementerian Tenaga Kerja Singapura kini tengah menyelidiki kasus 'penjualan' sejumlah pembantu rumah tangga—yang diduga dari Indonesia—di situs niaga Carousell.

Melalui pernyataan di Facebook, kementerian tersebut mengaku "menyadari adanya kasus sejumlah pekerja rumah tangga dari luar negeri dipasarkan secara tidak patut di...Carousell".

"Kami tengah menyelidiki kasus ini, dan telah mengatur agar penawaran ini dicabut," sebut Kementerian Tenaga Kerja Singapura.

Surat kabar The Straits Times melaporkan bahwa penawaran itu diunggah pengguna bernama @maid.recruitment. Di dalamnya, terdapat beragam wajah sejumlah pembantu rumah tangga yang diduga berasal dari Indonesia.

Beberapa foto pekerja yang ditawarkan bertuliskan "pembantu Indonesia" dan bertanda "terjual".

Menanggapi kasus ini, juru bicara Carousell mengatakan kepada The Straits Times bahwa penawaran semacam itu tidak diperbolehkan dalam situs niaga mereka sebagaimana tercantum dalam panduan pengguna.

Situs tersebut, menurut juru bicara Carousell, membolehkan agen tenaga kerja menawarkan layanan, namun tidak diperkenankan mengunggah wajah para pekerja.

"Segala tampilan atau berbagi biodata individu dilarang keras karena itu melanggar panduan kami," kata juru bicara Carousell kepada The Straits Times.

Dia menambahkan, pengguna @maid.recruitment tidak melakukan transaksi penjualan dan, jika terdeteksi, penjualan tersebut akan dicoret.

"Dalam contoh ini, kami membantu aparat dengan penyelidikan mereka," ujar sang juru bicara.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/09/16/singapura-selidiki-penjualan-sejumlah-prt-indonesia-di-situs-niaga

0 Response to "Singapura selidiki 'penjualan' sejumlah 'PRT Indonesia' di situs niaga"

Posting Komentar