Sandiaga: Ini Sudah yang ke-278 Ribu Kalinya Saya Bantah Soal Mahar Politik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal cawapres Sandiaga Uno kembali membantah tuduhan adanya pemberian mahar atau dana politik sebesar Rp. 1 triliun demi mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

"Ini untuk yang ke-278 ribu kalinya saya bicara, tidak benar saya garisbawahi, tidak ada (mahar politik). Sudah saya bantah berulang kali, tapi saya tidak akan lelah terus membantah," ucap Sandi saat ditemui di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dirinya akan selalu siap memberi klarifikasi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kasus tersebut.

Hal itu, katanya, untuk memastikan pemilu di Indonesia transparan, jujur dan penuh keadilan.

"Kita hormati proses karena kita ingin masyarakat melihat pilpres dan pemilu kita harus transparan, jujur dan penuh keadilan," kata Sandi.

"Kalau enggak masyarakat akan melihat ini politic as usual, padahal kita kan penginnya justru di 2019 ada terobosan, terobosan semua kita transparan tak ada yang ditutup-tutupi," katanya.

Sementara itu, Bawaslu memutuskan pihaknya tak menemukan pelanggaran pemilu terkait dugaan pemberian mahar politik dari Sandi ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait pencalonan pada Pilpres 2019.

"Terhadap pokok laporan nomor 01/LP/PP/RI/00.00/VIII/2018 yang menyatakan diduga telah terjadi pemberian imbalan berupa uang oleh Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS pada proses pencalonan presiden dan wakil presiden tidak dapat dibuktikan secara hukum," kata Ketua Bawaslu Abhan dalam keterangan resmi, Jumat (31/8/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/01/sandiaga-ini-sudah-yang-ke-278-ribu-kalinya-saya-bantah-soal-mahar-politik

0 Response to "Sandiaga: Ini Sudah yang ke-278 Ribu Kalinya Saya Bantah Soal Mahar Politik"

Posting Komentar