Jusuf Kalla: Indonesia Sudah Siap Menyelenggarakan Asian Games 2018

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki, Gubernur DKI Jakarta, CdM Asian Games untuk Indonesia Komjen Syafruddin, Ketua KONI Tono Suratman dan Ketua Inasgoc, Erick Thohir hari ini, Jumat (3/8/2018) berkunjung ke Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Sebelum meninjau kawasan GBK, Jusuf Kalla beserta rombongan terlebih dulu mengunjungi Athlete Village yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah itu langsung menuju GBK.

Usai melihat-lihat beberapa venue di GBK dan mengadakan rapat internal, Wapres Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018 menyatakan bahwa Indonesia sudah siap untuk menyelenggarakan Asian Games.

“Kami telah meninjau terakhir kesiapannya baik di athlete village, lebih khusus lagi usaha untuk meredam bau, kita makan pisang di situ, tidak ada bau di situ, dan juga fasilitas di GBK ini, dan juga persiapan dan lain-lainnya,” kata Jusuf Kalla dalam konferensi pers di Media Center GBK.

“Kami tadi mengambil kesimpulan bahwa indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games, baik dari sisi venuenya, infrastrukturnya, penyelenggaraanya Inasgoc, baik dari sisi penyiapan atlet,” sambungnya.

Setelah semua siap, Wapres Jusuf Kall pun berharap agar para atlet yang juga telah melalukan persiapan matang baik di dalam dan di luar negeri, bisa membanggakan dan mengharumkan Indonesia di Asian Games nanti.

“Karena inilah saya kira event olahraga yang paling masif kita laksanakan, dan paling banyak yang kita bangun untuk itu, dan atlet juga paling banyak latihannya baik di dalam maupun luar negeri, sehingga kita harap disamping kesiapan tersebut akan memperlihatkan hasil yg baik dan juga memperlihatkan kebanggaan bangsa,” tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2018/08/03/jusuf-kalla-indonesia-sudah-siap-menyelenggarakan-asian-games-2018

0 Response to "Jusuf Kalla: Indonesia Sudah Siap Menyelenggarakan Asian Games 2018"

Posting Komentar